Diam-Diam, PSIM Jogja Uji Kekuatan Barito Putera

instagram : PSIMJogja_official
15 April 2019 10:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja rupanya telah beruji coba dengan salah satu kontestan Liga 1 2019 Barito Putera, Sabtu (13/4/2019) sore. Uji coba digelar selama 1x45 menit di Lapangan AAU, Berbah, Sleman, secara tertutup.

Hal ini terungkap dari unggahan Instagram resmi klub, Minggu (14/4/2019) malam. "Sabtu [13/4/2019] sore kemarin, PSIM Jogja melakukan uji coba menghadapi tim dari Liga 1, Barito Putera, di Lapangan AAU, Yogyakarta," tulis akun tersebut.

Dalam uji coba tersebut, Barito Putera unggul tipis pada pertandingan yang hanya dimainkan 1x45 menit. Satu penalti dari PSIM gagal dimanfaatkan dengan baik, hingga pertandingan usai kedudukan tetap 0-1 untuk Barito Putera.

"Pertandingan persahabatan ini dilakukan secara tertutup atas kesepakatan bersama. Namun, pertandingan tersebut terpaksa terhenti pada jeda babak pertama dikarenakan adanya kendala non teknis," lanjut akun tersebut.

Pelatih PSIM Jogja Vladimir Vujovic meminta maaf kepada seluruh suporter terkait dengan keputusan menggelar laga uji coba secara rahasia.

"Saya dan coach Jacksen [Pelatih Barito Putera Jacksen F. Tiago] sepakat ujicoba tertutup, permainan kami cukup bagus dan terus menekan mereka, sayang, saya tidak sempat menurunkan banyak pemain PSIM musim lalu, karena pada babak ke-dua mereka minta berhenti," kata Vlado.

Skuat PSIM Jogja sendiri saat ini sudah berada di Hambalang, Sentul, Bogor guna melakukan pemusatan latihan. Diharapkan usai infrastruktur berupa mes dan lapangan siap, Hendika Arga dan kawan-kawan akan kembali menjalani latihan di Jogja.