Gol Mane dan Salah Bawa Liverpool Geser Manchester City

Dua penyerang Liverpool, Mohamed Salah (kanan) dan Sadio Mane - Reuters
15 April 2019 01:27 WIB Andhika Anggoro Wening Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Liverpool mengalahkan Chelsea 2-0 dalam laga pekan ke-34 Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Minggu (14/4/2019) malam.

Liverpool yang bertanding di hadapan publiknya sendiri tampil menyerang sejak peluit pertama dibunyikan.

Liverpool mendapat peluang lewat Mohamed Salah namun sepakan pemain asal Mesir itu ditangkap Kepa Arizabalaga. Salah sempat dijatuhkan David Luiz di dalam kotak penalti namun wasit menganggap kejadian tersebut bukan penalti.

Chelsea mendapat peluang mencetak gol lewat Willian tapi sepakan pemain asal Brasil tersebutasih melenceng dari gawang Liverpool yang dijaga Alisson. Skor Liverpool vs Chelsea di babak pertama masih 0-0.

Masuk di babak kedua, Liverpool yang membutuhkan poin penuh untuk kembali ke puncak klasemen tampil terus menyerang.

Sadio Mane akhirnya memecah kebuntuan di menit 51. Memanfaatkan umpan dari Henderson, Mane dengan tenang menyundul bola ke gawang Chelsea yang kosong.

Gawang Chelsea jebol untuk yang kedua kalinya dalam waktu 5 menit. Kali ini Salah mencetak gol di menit 53 setelah melakukan aksi individu yang diakhiri tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti. Setelah mencetak gol, Salah melakukan sujud syukur di lapangan.

Chelsea yang tertinggal 0-2 mendapat peluang mencetak gol. Namun dua kesempatan emas yang diraih Eden Hazard membentur tiang gawang dan dimentahkan Alisson.

Mane mendapat peluang di akhir pertandingan namun sepakan pemain Pantai Gading tersebut mentahkan Kepa.

Kemenangan ini membuat Liverpool kembali ke puncak klasemen Liga Inggris dengan nilai 85 dari 34 kali bermain, unggul dua angka dari Manchester City yang mengantongi 83 angka dari 33 kali berlaga. City sendiri di laga sebelumnya menang 3-1 atas tuan rumah Crystal Palace.

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia