Advertisement

Fan Rasis West Ham Dilarang Masuk Stadion Seumur Hidup

Newswire
Senin, 15 April 2019 - 00:47 WIB
Budi Cahyana
Fan Rasis West Ham Dilarang Masuk Stadion Seumur Hidup Suporter West Ham United - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – West Ham melarang suporter yang mengunggah video seruan anti-Yahudi  terjadi menjelang pertandingan melawan Manchester United pada Sabtu (13/42019) malam, untuk masuk stadion seumur hidup.

Pendukung klub ini terekam menyanyikan lagu pelecehan kepada musuh bebuyutan mereka Tottenham Hotspur, dalam sebuah trem sebelum pertandingan di Old Trafford. Dalam laga ini, West Ham kalah 1 - 2.

Advertisement

"Kami jijik melihat konten video itu. Orang-orang ini tidak akan diterima di klub kami, mereka tidak akan diterima dalam masyarakat beradab. Kami segera mengambil tindakan untuk mengidentifikasi pelaku yang perinciannya kami serahkan kepada polisi dan akan dilarang seumur hidup masuk Stadion London serta bepergian bersama klub. Perilaku seperti ini tidak punya tempat di klub kami."

Belum lama ini FIFA mengeluarkan pernyataan untuk menanggapi insiden rasis yang terjadi belakangan ini dalam berbagai pertandingan sepak bola. FIFA mendesak federasi-federasi dan liga-liga sepak bola nasional mengadopsi aturan keras dalam mengatasi rasisme, termasuk membolehkan wasit menghentikan pertandingan.

"Rasisme tak punya tempat dalam sepak bola, pun tidak punya tempat dalam masyarakat," kata Presiden FIFA Gianni Infantino.

Insiden pada Sabtu itu terjadi dua hari setelah sekelompok pendukung Chelsea terekam video sedang menyanyikan slogan anti-Islam terhadap pemain Liverpool Mohamed Salah sebelum pertandingan Liga Europa melawan Slavia Praha.

Arsenal juga menggelar investigasi setelah bek Napoli Kalidou Koulibaly dilecehkan secara rasis oleh seorang pendukung dalam pertandingan Liga Europa pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara/Reuters

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement