Advertisement

Preview Tottenham Vs Huddersfield: Mengintip Berkah dari Absennya Kane

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 13 April 2019 - 16:07 WIB
Budi Cahyana
Preview Tottenham Vs Huddersfield: Mengintip Berkah dari Absennya Kane Tottenham Hotspur - Reuters/Matthew Childs

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Tottenham Hotspur kehilangan bintang utamamereka, Harry Kane, hingga akhir musim karena cedera ligamen engkel.

Kane dibekap cedera tersebut setelah ditekel bek Manchester City, Fabian Delph, pada leg pertama perempat final Liga Champions di Tottenham Hotspur Stadium, tengah pekan ini. Ini menjadi cedera engkel kali kelima yang diderita bomber Timnas Inggris tersebut dalam kurun waktu dua setengah tahun terakhir.

Advertisement

Namun, Kane tidak ingin rekan-rekan setimnya loyo mengakhiri musim ini tanpa kehadirannya di lapangan. "Sedih harus menepi karena cedera namun saya harus kembali dengan lebih kuat. Teman-teman akan menyelesaikan dengan hebat dan menang!" tulis Kane dalam media sosial Twitter-nya, seperti dikutip standard.co.uk, Jumat (12/4/2019).

Tanpa Kane, Spurs tetap harus menghadapi laga-laga krusial di sisa musim ini. Spurs akan menjamu Huddersfield Town di Tottenham Hotspur Stadium, Sabtu (12/4/2019) pukul 18.30 WIB, sebelum mereka kembali bertemu City pada leg kedua perempat final Liga Champions tengah pekan depan.

The Lilywhites, julukan Tottenham, pantas bernapas lega jika menengok rasio kemenangan yang mereka peroleh ketika Kane absen musim ini. Seperti dilansir dailymail.co.uk, Spurs mencaplok 66,70% kemenangan dari 9 laga tanpa bomber andalan mereka tersebut. Bahkan, catatan itu lebih baik dibanding persentase kemenangan Spurs ketika diperkuat Kane yakni 61,50% dari 39 pertandingan.

Lagipula Spurs masih memiliki Son Heung-min. Penyerang berdarah Korea Selatan ini mencetak gol semata wayang ketika Spurs menundukkan City 1-0 pada leg pertama perempat final Liga Champions tengah pekan ini. Gol itu pun terlahir setelah Kane dituntun keluar lapangan karena cedera.

Statistik gol per laga milik Son untuk Spurs memang tak setajam Kane. Dia mengantongi rasio 0,36 gol per pertandingan ketimbang Kane dengan 0,65 gol per laga. Meski begitu, Son sudah membuktikan bisa menjadi andalan Spurs ketika Kane absen karena cedera serupa awal 2019 ini.

Son tidak serta merta akan menempati ujung tombak saat melawan Huddersfield. Dia harus bermain di belakang striker karena Dele Alli juga absen karena cedera. Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino, "terpaksa" bakal memainkan Fernandon Llorente di posisi centre-forward. Rekor Llorente lumayan bagus sebagai starter. Dia mencetak satu gol dan dua assist dalam tiga pertandingan Liga Premier ketika mengawali laga dari starting XI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement