Waktu Mepet, PSS Sleman Kemungkinan Batalkan Rencana Pemusatan Latihan

PSS Sleman versus Madura United - Harian Jogja/Jumali
11 April 2019 20:07 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Rencana PSS Sleman menggelar pemusatan latihan sebelum Liga 1 2019 dimulai kemungkinan besar batal.

Sebab, waktu persiapan menjelang pertandingan pertama menghadapi PSM Makassar di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Kamis (9/5/2019) mendatang, sangat mepet. Skuat Super Elang Jawa memilih fokus melakukan persiapan di Sleman.

"Kayaknya enggak jadi. Waktunya mepet. Apalagi jelang kick off, kami sudah masuk ke dalam program spesifik dan lapangan. Latihan akan lebih banyak mengarah ke sentuhan bola dan teknik," kata asisten pelatih bidang fisik PSS Sleman, Asep Ardiansyah, Kamis (11/4/2019).

PSS Sleman semula berencana menggelar pemusatan latihan di Pantai Parangtritis dan kawasan Kaliurang, Sleman. Juara Liga 2 2018 ini juga berencana menggelar uji coba melawan Bali United dan pemusatan latihan singkat di Bali.

"Soal lawan Bali United, nanti silakan tanya manajemen karena komunikasi ada di manajemen," lanjutnya.

Mantan pelatih fisik Persita Tangerang ini mengungkapkan jika sejauh ini tidak ada kendala dalam kebugaran pemain. Sejumlah pemain yang baru bergabung akan diberi porsi latihan fisik yang sesuai dengan hasil tes medis dan kondisi fisik mereka.

"Termasuk pemain asing. Sejauh ini, Yevhen perlu penguatan tetapi semua sudah siaplah," terang Asep.