Szczesny Anggap Hasil Seri di Amsterdam karena Juve Kurang Konsentrasi

Wojciech Szczesny membuat penyelamatan saat melawan Ajax. - Reuters/Wolfgang Rattay
11 April 2019 19:47 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Juventus bermain seri 1-1 menghadapi Ajax Amsterdam pada perempatfinal pertama Liga Champions 2018/2019 di Johan Cruyff Arena, Kamis (11/4/2019) dini hari WIB. Kiper Juventus, Wojciech Szczesny, kecewa dengan hasil imbang tersebut.

Juve unggul lebih dulu melalui Cristiano Ronaldo di babak pertama. Ajax kemudian bisa menyamakan kedudukan melalui David Neres di awal babak kedua.

Szczesny menilai gol penyeimbang Ajax seharusnya bisa dihindari. Menurut kiper asal Polandia tersebut, dia dan rekan-rekannya kurang berkonsentrasi sehingga gol penyeimbang Ajax bisa tercipta.

"Kami tentu bisa menghindari gol penyeimbang. Kami kurang konsentrasi dan mereka mencetak gol yang bagus," terang Szczesny seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Sangat disayangkan soal hasilnya, tetapi kami memiliki kinerja yang bagus, solid di belakang dan mencoba untuk menekan mereka saat istirahat. Sekarang kami kembali ke Turin dan harus menang," kata dia.

Hasil ini membuat Juve hanya butuh hasil imbang 0-0 pada leg kedua di Allianz Stadium pekan depan. Szczesny enggan meremehkan Ajax. Apalagi, tim asal Belanda itu sebelumnya bisa menyingkirkan juara bertahan Real Madrid.

"Anda bisa melihat kualitas Ajax dan cara mereka bermain, tim yang sangat agresif, tetapi kami sudah membuktikan melawan Atletico Madrid bahwa kami tahu bagaimana menang di kandang sendiri di kompetisi ini."

Sumber : JIBI/Solopos