Advertisement

Jamu Barca, Kekuatan MU Rawan Gembos

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 10 April 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Jamu Barca, Kekuatan MU Rawan Gembos Manchester United - Reuters/Jason Cairnduff

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA- Manchester United harus melawan musuh berat, Barcelona, pada perempat final pertama  Liga Champions di Old Trafford, Manchester, Kamis (11/4/2019) pukul 02.00 WIB, dengan kekatan yang rawan gembos.

Pertemuan United dengan Barcelona merupakan duel yang paling ditunggu-tunggu pada perempat final Liga Champions musim ini menyusul embel-embel sejarah besar kedua tim di pentas domestik dan Eropa. Namun, kondisi kedua tim saat ini jauh berbeda. Barcelona sangat superior di pentas domestik. Sedangkan United terseok-seok sejak mereka ditinggalkan manajer legendaris Sir Alex Ferguson pada 2013.

Advertisement

United pun harus bertarung keras menghadapi amukan Barcelona yang diperkuat bintang-bintang terbaik di dunia, termasuk peraih lima Ballon d'or, Lionel Messi. Tapi di sisi lain, tim polesan Ole Gunnar Solskjaer harus berhati-hati saat menjamu raksasa Catalan nanti. Itu karena beberapa pemain Setan Merah rawan terkena sanksi akumulasi kartu kuning.

Tak tanggung-tanggung, terdapat lima pemain United yang berada di ambang sanksi akumulasi kartu. Mereka adalah Ander Herrera, Ashley Young, Luke Shaw, Antonio Valencia, dan Nemanja Matic. Masing-masing dari lima pemain United itu telah mengantongi dua kartu kuning. Artinya, jika sampai diganjar satu kuning lagi saat melawan Barca di Old Trafford, pemain tersebut bakal absen pada leg kedua perempat final di Camp Nou, sepekan kemudian.

Seperti dilansir manchestereveningnews.co.uk, Selasa (9/4/2019), sementara hanya satu pemain dari kubu Barca yang berada di ambang sanksi akumulasi kartu kuning. Dia adalah bek kanan Nelson Semedo. Itu membuat Barca bisa tampil all-out tanpa mencemaskan ancaman absen pada leg kedua.

Barca mengonfirmasi membawa serta 22 pemain ke Old Trafford. Salah satu yang dibawa yakni Ousmane Dembele. Padahal, Dembele menepi dari lapangan karena cedera hamstring selama kurang lebih sebulan.

"Kami memperkirakan tiga hingga empat pekan [Dembele sembuah dari cedera]. Kemarin, dia sudah berlatih dengan tim dan dia akan terus berlatih," jelas Pelatih Barca, Ernesto Valverde.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement