Advertisement

Real Madrid Tundukkan Eibar Berkat Brace Benzema

M. Syahran W. Lubis
Minggu, 07 April 2019 - 00:37 WIB
Budi Cahyana
Real Madrid Tundukkan Eibar Berkat Brace Benzema Penyerang Real Madrid Karim Benzema selepas mencetak gol kedua yang menentukan kemenangan timnya atas Eibar 2 - 1. - Reuters/Javier Barvancho

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Karim Benzema mencetak brace (dua gol) dan membawa Real Madrid menang dengan skor tipis 2 - 1 atas tamunya Eibar dalam pertandingan jornada ke-31 La Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Sabtu (6/4/2019) malam WIB

Sahibilbait tertinggal lebih dulu akibat gol Eibar yang dilesakkan Marc Cardona, ujung tombak pinjaman dari Barcelona. Cardona melesakkan golnya 7 menit menjelang babak pertama berakhir dengan memaksimalkan assist Gonzalo Escalante.

Advertisement

Karim Benzema tampil sebagai pahlawan bagi skuat asuhan Zinedine Zidane. Penyerang berkebangsaan Prancis itu berhasil mencetak gol penyeimbang pada menit ke-59. Dia menanduk umpan Marco Asensjo.

Sekitar 10 menit menjelang pertandingan usai, Karim Benzema kembali menjebol gawang Eibar yang dikawal kiper Marko Dmitrovic, lagi-lagi lewat sundulan, kali ini memanfaafkan umpan lambung Toni Kroos.

Sebelum mencetak dua golnya, Karim Benzema sebenarnya dua kali juga telah menjebol gawang lawan, tetapi dianulir oleh wasit Pablo Gonzalez Fuentes lantaran offside.

Dalam pertandingan ini, Zidane menurunkan secara penuh penjaga gawang Keylor Navas, padahal penjaga gawang Timnas Kosta Rika itu beberapa jam sebelumnya disebut-sebut bakal didegradasi menjadi kiper ketiga pada musim depan.

Meski mencatat kemenangan atas Eibar, Madrid, yang pada matchday sebelumnya ditekuk Valencia 1 - 2, tak beranjak dari peringkat ketiga klasemen sementara La Liga dengan nilai 60 atau 2 angka di belakang rival sekotanya Atletico Madrid yang segera bertanding melawan juara bertahan Barcelona pada Minggu (7/4/2019) dini hari WIB.

Sementara itu, akibat kekalahan ke-10 sepanjang La Liga musim, ini, Eibar tertahan di peringkat ke-11 dengan nilai 39.

Dalam pertandingan lainnya yang digelar lebih awal, Espanyol berhasil menundukkan tuan rumah Girona dengan skor tipis 2 - 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement