Advertisement

Preview Real Madrid Vs Eibar: Demi Menjaga Persaingan di Peringkat Kedua

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 06 April 2019 - 11:27 WIB
Budi Cahyana
Preview Real Madrid Vs Eibar: Demi Menjaga Persaingan di Peringkat Kedua Karim Benzema - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Perjuangan Real Madrid dalam dua bulan ke depan seperti musafir yang berjalan di gurun pasir. Meski sudah kembali memanggil Zinedine Zidane, Madrid  masih terseok-seok di La Liga  setelah pekan lalu dibekuk Valencia 1-2.

Butuh keajaiban untuk merebut hati fans lantaran mereka juga telah pasti tanpa gelar Liga Champions dan Copa del Rey musim ini. Kelesuan pendukung Madrid kembali terlihat saat tim mereka menjamu Huesca, Senin (1/4/2019) lalu. Dalam laga yang dimenangi Madrid dengan skor 3-2 itu, hanya ada sekitar 50.000 pendukung yang memadati Santiago Bernabeu.

Advertisement

Itu menjadi salah satu titik terendah kedatangan suporter dalam beberapa tahun terakhir di markas Madrid. Media Spanyol, Marca, mengatakan hanya dua hal yang mampu mengembalikan antusiasme pendukung Madrid, mendatangkan pemain terbaik atau meraih hasil positif.

Laga pekan ke-31 melawan Eibar di Bernabeu, Sabtu (6/4/2019) malam pukul 21.15 WIB jelas tak boleh disia-siakan Karim Benzema dkk. jika ingin merebut hati Madridista. Hasil seri apalagi kalah tentu hanya seperti menggarami luka yang menganga. Selain mengembalikan kepercayaan fans, tiga poin bakal sangat berarti untuk menjaga persaingan menuju runner up La Liga. Saat ini Los Blancos masih tertinggal lima poin dari rival sekota, Atletico Madrid, di posisi kedua.

Mantan bintang Madrid, Guti Hernandez, meyakini Los Blancos tidak benar-benar sedang terpuruk meski meraih rentetan hasil buruk musim ini. Dia menilai Madrid hanya tengah melalui siklus alamiah yang menghampiri tim besar. Pada kurun 2003-2006, Madrid pernah hanya memenangi satu titel yakni Piala Super Spanyol.

Periode sulit kembali muncul pada 2008-2011 saat El Real hanya memenangi Piala Super Spanyol dan Copa del Rey. “Ini adalah siklus dan itu pasti terjadi, biasa terjadi. Saya yakin tim akan segera bangkit,” ujar Guti seperti dilansir Marca, Jumat (5/4/2019).

Namun Eibar tampaknya bukan tim yang mudah saja memberi karpet merah bagi kebangkitan Madrid. Dalam pertemuan pertama di Ipurua musim ini, Madrid dipermak 0-3 lewat gol Gonzalo Escalante, Sergi Enrich dan Kike. Tim tamu juga baru saja memutus streak tiga laga tanpa kemenangan dengan menekuk Rayo Vallecano 2-1 pekan lalu.

Meski demikian, anak asuh Zinedine Zidane bisa memanfaatkan catatan buruk Eibar ketika bermain tandang. Tim arahan Jose Mendilibar itu tanpa kemenangan dalam 10 laga tandang terakhir, empat di antaranya berujung kekalahan. Fakta tersebut membuat misi balas dendam Madrid cukup realistis, apalagi musim lalu Eibar pernah dihajar 0-3 di Bernabeu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement