Advertisement

Diperiksa 3 Jam oleh Satgas Antimafia Bola, Bos PSS Sleman Disodori Pertanyaan Ini

Jumali
Kamis, 04 April 2019 - 21:17 WIB
Budi Cahyana
Diperiksa 3 Jam oleh Satgas Antimafia Bola, Bos PSS Sleman Disodori Pertanyaan Ini CEO PT Putra Sleman Sembada Soekeno - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Soekeno, CEO PT Putra Sleman Sembada, perusahaan pengelola PSS Sleman,  diperiksa penyidik Satgas Antimafia Bola, Kamis (4/4/2019). Dia dimintai keterangan sebagai saksi dugaan pengaturan skor di Liga 2.

Seusai pemeriksaan, Soekeno mengaku diperiksa terkait dengan penetapan Hidayat dan Vigit Waluyo sebagai tersangka.

Advertisement

Pemeriksaan berlangsung selama tiga jam mulai dari pukul 14.00 WIB sampai 17.00 WIB. Dalam pemeriksaan tersebut, pria kelahiran Malang ini diberi sebanyak sembilan pertanyaan.

“Saya ditanya mengenai Pak Hidayat dan Vigit Waluyo. Saya jelaskan jika belum pernah ketemu dan enggak kenal dengan mereka. Saya juga jelaskan kalau kami enggak pernah bermain [pengaturan skor] seperti itu,” katanya saat dihubungi Harian Jogja, Kamis malam.

Berbeda dengan pemeriksaan yang dilakukan terhadap mantan Manajer PSS Sleman musim lalu, Sismantoro beberapa waktu lalu, kali ini Soekeno mengaku tidak dipertemukan dengan Hidayat maupun Vigit Waluyo. Selain itu, Soekeno hanya bertemu dengan mantan asisten manajer PSS Sleman musim lalu, Dewanto Rahadmoyo.

“Dengan Mas Seto [Seto Nurdiyantoro-pelatih PSS Sleman] dan Pak Sis [Sismantoro], saya enggak ketemu. Tadi sempat lihat Mas Dewo [Dewanto],” ujarnya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo sebagaimana dikutip okezone.com mengatakan selain Soekeno, ada tiga saksi lainnya yang diperiksa, yakni Sismantoro, Manajer PSS Sleman; Seto Nurdiyantoro, Pelatih PSS Sleman, dan Dewanto Rahadmoyo, Asisten Manajer PSS Sleman.

Mereka menjalani pemeriksaan di Kantor Direktorat Tindak Pidana Korupsi Bareskrim Polri sebagai saksi untuk tersangka Hidayat.

Hidayat merupakan tersangka ke-16 dalam skandal ini. Hidayat diduga mengatur perangkat pertandingan dan penyuapan dalam laga antara Madura FC dengan PSS Sleman di Liga 2 2018. Hidayat meminta PSS Sleman dimenangkan agar lolos ke Liga 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement