Gagal Konversikan Peluang Jadi Gol, Penyerang Gaek Ini Bikin Gemas Pelatih Persija

Bambang Pamungkas - Persija.id
04 April 2019 11:37 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, BACOLOD - Kegagalan Bambang Pamungkas mencetak gol ke gawang Ceres Negros di Stadion Panaad Stadium, Rabu (3/4/2019), membuat pelatih Persija Ivan Kolev mengaku gemas.

Sebab, Persija bisa saja bisa saja memaksakan pertandingan berakhir imbang dengan skor 1-1, andai Bepe- sapaan Bambang Pamungkas- mencetak gol di menit ke-42. Sayangnya striker berusia 38 tahun itu gagal menyarangkan bola, meski sudah dalam posisi ideal.

Alhasil, Persija harus menelan kekalahan 0-1 dari Ceres melalui Bienvenido Maranon pada menit kesembilan pada matchday ketiga Piala AFC Grup G.

“Kami dalam pertandingan tadi bermain dengan Bambang Pamungkas sayangnya ia jarang dimainkan karena baru sembuh dari cedera. Tapi saya sangat senang dengan penampilan dia karena dia sudah bekerja keras di Lapangan. Mungkin sedikit disayangkan ia gagal menyelesaikan peluang yang sudah 99 persen seharusnya masuk,” ujar Kolev dikutip dari laman resmi klub, Kamis (4/4/2019).

Meski kekalahan ini membuat peluang Persija lolos ke fase selanjutnya cukup berat, karena jarak poin Persija dengan Ceres Negros bertambah menjadi lima poin, tetapi peluang Ismed Sofyan dan kawan-kawan belum sepenuhnya tertutup.

Salah satu syaratnya mereka harus bisa mendulang kemenangan saat menjamu Ceres-Negros di Stadion Gelora Bung Karno, 23 April 2019 pada laga selanjutnya.

Untuk itu pelatih Persija Jakarta, Ivan Kolev akan berusaha keras membalas kekalahan ini saat Persija bertindak sebagai tuan rumah. Dia akan segera menyiapkan skuad terbaiknya saat pulang ke Jakarta.

“Ceres Negros sekali lagi tim yang bagus. Kami harus bekerja keras pada laga di Jakarta nanti. Saya juga akan mempersiapkan tim dengan baik untuk laga tersebut,” sambung Kolev.

Lebih lanjut, pelatih asal Bulgaria itu mengatakan kedua tim bermain bagus dan agresif di laga ini. Hanya dia menyayangkan tidak ada gol yang bisa diciptakan timnya, dan itu yang bakal menjadi evaluasi baginya saat nanti gantian menjamu Ceres di Jakarta.

“Intinya kedua tim jual beli serangan. Sayangnya kami tidak bisa mencetak gol dan lawan bisa mencetak gol itu yang terjadi,” ucapnya.