Advertisement

Piala AFC: Persija Keok 0-1 dari Ceres Negros

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 03 April 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Piala AFC: Persija Keok 0-1 dari Ceres Negros Pemain Persija Rohit Chand - Liga Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Persija Jakarta menelan kekalahan perdana di Grup G Piala AFC. Macan Kemayoran kalah 0 - 1 dari tuan rumah Ceres Negros di Stadion Panaad di Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019).

Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Bienvenido Maranon Morejen pada menit ke-9. Sebagaimana dilansir laman resmi Persija, dalam laga ini Ceres langsung memberikan gebrakan di awal pertandingan.

Advertisement

Mengenai gol Maranon, pemain asal Spanyol ini benar-benar lepas dari pengamatan, sehingga mudah saja menaklukkan kiper Andritany Ardhiyasa dari dalam kotak penalti melalui sundulan kepala.

Setelah gol tersebut, tim Macan Kemayoran mencari gol menyamakan kedudukan. Sayangnya peluang Bambang Pamungkas di depan gawang Ceres, sontekannya malah menyamping. Setelah itu tidak ada gol lagi hingga babak pertama usai.

Awal babak kedua menjadi milik tuan rumah. Beberapa kali serangan Ceres Negros berhasil menyentuh kotak penalti Persija, bahkan di antaranya berpeluang tercipta gol. Untungnya, Persija memiliki kiper Andritany yang selalu sigap meredam setiap upaya Ceres.

Persija mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya menit 62, Ismed Sofyan mengirimkan umpan silang ke area penalti Ceres. Rohit Chand berhasil memenangi duel udara dan berupaya mengarahkan bola ke arah gawang, tapi sundulan Rohit masih lemah dan bisa dikendalikan oleh kiper Ceres Roland Muller.

Andritany melakukan penyelamatan gemilang pada menit 71. Stephan Schrock berupaya melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola berhasil menyentuh kaki Andritany.

Beberapa saat sebelum laga berakhir, Ryuji Utomo masuk menggantikan Bambang Pamungkas, kemudian Steven Paulle diberikan peran sebagai target man. Kendati begitu, keunggulan Ceres tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Ceres Negros berada di posisi puncak Grup G dengan 9 poin dari tiga laga. Sementara Persija masih tertahan di peringkat dua dengan 4 poin, sama dengan Becamex Binh Duong, yang sebelumnya mengalahkan Shan United 2 – 1

Selanjutnya tim berjuluk Macan Kemayoran menghadapi Ceres Negros di Gelora Bung Karno pada 23 April 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement