Advertisement

Piala AFC: Persija Keok 0-1 dari Ceres Negros

M. Syahran W. Lubis
Rabu, 03 April 2019 - 22:47 WIB
Budi Cahyana
Piala AFC: Persija Keok 0-1 dari Ceres Negros Pemain Persija Rohit Chand - Liga Indonesia

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Persija Jakarta menelan kekalahan perdana di Grup G Piala AFC. Macan Kemayoran kalah 0 - 1 dari tuan rumah Ceres Negros di Stadion Panaad di Bacolod, Filipina, Rabu (3/4/2019).

Satu-satunya gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Bienvenido Maranon Morejen pada menit ke-9. Sebagaimana dilansir laman resmi Persija, dalam laga ini Ceres langsung memberikan gebrakan di awal pertandingan.

Mengenai gol Maranon, pemain asal Spanyol ini benar-benar lepas dari pengamatan, sehingga mudah saja menaklukkan kiper Andritany Ardhiyasa dari dalam kotak penalti melalui sundulan kepala.

PROMOTED:  YouGov: Tokopedia Jadi Brand Paling Direkomendasikan Masyarakat Indonesia

Setelah gol tersebut, tim Macan Kemayoran mencari gol menyamakan kedudukan. Sayangnya peluang Bambang Pamungkas di depan gawang Ceres, sontekannya malah menyamping. Setelah itu tidak ada gol lagi hingga babak pertama usai.

Awal babak kedua menjadi milik tuan rumah. Beberapa kali serangan Ceres Negros berhasil menyentuh kotak penalti Persija, bahkan di antaranya berpeluang tercipta gol. Untungnya, Persija memiliki kiper Andritany yang selalu sigap meredam setiap upaya Ceres.

Persija mendapat kesempatan untuk menyamakan kedudukan. Tepatnya menit 62, Ismed Sofyan mengirimkan umpan silang ke area penalti Ceres. Rohit Chand berhasil memenangi duel udara dan berupaya mengarahkan bola ke arah gawang, tapi sundulan Rohit masih lemah dan bisa dikendalikan oleh kiper Ceres Roland Muller.

Andritany melakukan penyelamatan gemilang pada menit 71. Stephan Schrock berupaya melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti, namun bola berhasil menyentuh kaki Andritany.

Beberapa saat sebelum laga berakhir, Ryuji Utomo masuk menggantikan Bambang Pamungkas, kemudian Steven Paulle diberikan peran sebagai target man. Kendati begitu, keunggulan Ceres tetap bertahan sampai pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Ceres Negros berada di posisi puncak Grup G dengan 9 poin dari tiga laga. Sementara Persija masih tertahan di peringkat dua dengan 4 poin, sama dengan Becamex Binh Duong, yang sebelumnya mengalahkan Shan United 2 – 1

Advertisement

Selanjutnya tim berjuluk Macan Kemayoran menghadapi Ceres Negros di Gelora Bung Karno pada 23 April 2019.

Advertisement

Video Terbaru

Advertisement

Advertisement

alt

Setelah 26 Tahun, Petenis Legendaris Yayuk Basuk Akui Mengalah di US Open 1996 Demi Bela DIY

Olahraga
| Selasa, 27 September 2022, 07:07 WIB

Advertisement

alt

Suka Liburan, Yuk Patuhi 5 Etika Saat Berwisata

Wisata
| Senin, 26 September 2022, 22:37 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement