Advertisement

Gagal Menang di 3 Laga, Milan Tak Punya Spirit Pantang Menyerah

Ahmad Baihaqi
Rabu, 03 April 2019 - 19:57 WIB
Budi Cahyana
Gagal Menang di 3 Laga, Milan Tak Punya Spirit Pantang Menyerah AC Milan versus Udinese - Reuters/Daniele Mascolo

Advertisement

Harianjogja.com, MILAN - AC Milan bermain seri 1-1 saat menjamuUdinese dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, Rabu (3/4/2019) dini hari WIB.

Pelatih Milan, Gennaro Gattuso, menilai anak asuhnya kurang menunjukkan semangat pantang menyerah. Rossoneri unggul lebih dulu melalui Krzysztof Piatek pada menit ke-44. Namun, Udinese mampu menyamakan kedudukan berkat gol Kevin Lasagna pada menit ke-64.

Advertisement

Setelah tampil apik di awal laga, Milan semakin kesulitan setelah kebobolan. Mereka bahkan terancam kalah karena Udinese mampu memberikan ancaman yang masif. Gattuso melihat anak asuhnya memang sedang menurun.

"Ini adalah momen yang sulit, semua tim merasakan ini saat musim berjalan. Mudah membicarakan taktik dan kami melakukan segalanya, tapi itu tak berjalan sekarang dan kami tidak boleh menyerah," ujar Gattuso seperti dikutip dari Sky Sport Italia.

"Secara fisik kami tampak lamban hari ini, terutama setelah gol. Kami tidak boleh menyerah. Kami terus bermain dengan kondisi rem tangan terpasang, seakan kami takut akan sesuatu. Itu membuat energi Anda terbuang, fisik maupun mental."

"Semua merasakan naik turun di musim ini, jadi sekarang adalah momen kami menurun. Kami harus tetap tenang, kembali menemukan kepercayaan diri, dan mencoba untuk tidak merusak diri sendiri. Ketika fisik tidak prima, bola akan terasa seberat 120 kg," lanjut Gattuso.

Hasil ini memperpanjang tren negatif Milan. Mereka belum menang dalam tiga laga terakhir di Liga Italia. Mereka pun belum beranjak dari peringkat keempat klasemen sementara Liga Italia dengan 52 poin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement