Advertisement

Alasan Zidane Mainkan Anaknya Jadi Kiper Saat Lawan Huesca

M. Syahran W. Lubis
Senin, 01 April 2019 - 15:27 WIB
Budi Cahyana
Alasan Zidane Mainkan Anaknya Jadi Kiper Saat Lawan Huesca Penjaga gawang Real Madrid Luca Zidane, putra Zinedine Zidane, bersiap melakukan pemanasan menjelang diturunkan dalam laga kontra Huesca. - Reuters/Juan Medina

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane menurunkan banyak pemain muda dalam pertandingan melawan Huesca, Senin (1/4/2019) dini hari WIB.

Satu pemain yang jadi sorotan adalah Luca Zidane, putra Zizou, yang berposisi sebagai penjaga gawang. Real Madrid nyaris gagal merebut poin penuh di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, dan baru mampu mencetak gol ketiga penentu kemenangan pada menit ke-89.

Advertisement

Namun, Zidane memiliki alasan tersendiri sehingga menurunkan anaknya di laga kontra tim juru kunci tersebut.

“[Kiper pertama Thibaut] Courtois cedera dan Keylor [Navas] memerlukan sedikit istirahat setelah bermain bersama [Timnas] Kosta Rika, jadi saya memainkan penkaga gawang ketiga,” tuturnya dikutip Reuters.

Sebenarnya ini bukan pertama kali Luca diturunkan Zidane di bawah mistar gawang tim pertama Madrid. Kiper yang bulan depan berusia 20 tahun itu pertama kali turun sebagai kiper tim utama Los Blancos pada 19 Mei 2018 di laga liga terakhir musim lalu melawan Villarreal.

Ketika itu dia juga kebobolan dua gol dalam pertandingan yang berakhir imbang 2 - 2.

Zidane menambahkan bahwa dia mengambil keuntungan dari banyaknya pemain yang baru menyelesaikan tugas membela negara mereka saat jeda internasional sehingga membuka peluang tampil bagi pemain muda dan, menurutnya, mereka tampil baik.

Laga ini juga dimanfaatkan Zidane untuk menurunkan Brahim Diaz, pemain yang baru berusia 19 tahun yang didatangkan dari Manchester City pada jendela transfer Januari lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement