Advertisement

Kalahkan Spurs, Liverpool Tetap Panaskan Persaingan di Tangga Menuju Juara

M. Syahran W. Lubis
Senin, 01 April 2019 - 01:47 WIB
Budi Cahyana
Kalahkan Spurs, Liverpool Tetap Panaskan Persaingan di Tangga Menuju Juara Bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld (kanan) menjebol gawang sendiri untuk memberi kemenangan kepada Liverpool. - Reuters/Andrew Yates

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Liverpool menang susah payah atas Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-32 Liga Premier Inggris di Stadion Anfield, Senin (1/4/2019) dini hari WIB. The Reds butuh gol bunuh diri bek Tottenham Hotspur Toby Alderweireld untuk meraup tiga angka dan merebut puncak klasemen sementara dari Manchester City.

Spurs kalah secara tragsis, sedangkan Liverpool menang meski tak meyakinkan. Gol penentu lahir setelah kiper The Lilywhites Hugo Lloris beruhaha sundulan dari Mohamed Salah, tetapi bola malahan menghantam Alderweireld dan bergulir melewati garis gawang.

Advertisement

Dengan hasil itu, Liverpool mengumpulkan 79 poin, sedangkan Manchester City, yang menang atas Fulham pada Sabtu, berada dua poin di belakangnya. Namun, City masuh punya satu pertandingan tunda melawan Cardiff yang akan berlangsung di Etihad, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB.

Roberto Firmino membuka skor pada menit ke-16 setelah bergerak di antara peman belakang Spurs untuk menyambur umpan silang sempurna dari bek kiri Andy Robertson dengan sundulan keras.

Tottenham menyamakan kedudukan pada menit 70. Gol bermula dari umpan silang Harry Kane ke Kieran Trippier. Bola dialihkan ke Christian Eriksen dan akhirnya Lucas Moura menjadi pemain terakhir yang membidik bola untuk menjebol gawang Liverpool yang dikawal Alisson Becker.

Liverpool akhirnya memetik tiga angka dan Spurs pulang dengan tangan hampa akibat gol bunuh diri di ujung pertandingan.

Pekan ke-32 masih menyisakan satu pertandingan lagi yakni Arsenal menjamu Newcastle United yang dijadwalkan berlangsung pada Selasa (2/4/2019) mulai pk. 02.00 WIB.

Hasil pekan ke-32 hingga Senin dini hari WIB: Fulham 0 vs ManCity 2; Brighton 0 vs Southampton 1; Burnley 2 vs Wolverhampton 0; Crystal Palace 2 vs Huddersfield 0; Leicester 2 vs Bournemouth 0; Man United 2 vs Watford 1; West Ham 0 vs Everton 2; Cardiff 1 vs Chelsea 2; Liverpool 2 vs Tottenham 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadi Runner Up Piala Thomas, Jonatan Christie Berharap Bisa Lebih Baik Lagi

Olahraga
| Selasa, 07 Mei 2024, 15:27 WIB

Advertisement

alt

Grand Rohan Jogja Hadirkan Fasilitas Family Room untuk Liburan Bersama Keluarga

Wisata
| Senin, 06 Mei 2024, 10:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement