Advertisement

Roma Dihajar Napoli di Olimpico

Newswire
Minggu, 31 Maret 2019 - 23:57 WIB
Budi Cahyana
Roma Dihajar Napoli di Olimpico Kiper AS Roma Robin Olsen (kiri) gagal mencegah gol kedua Napoli yang dicetak Dries Mertens (tidak terlihat). - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA  – Napoli menang telak 4-1 atas tuan rumah AS Roma pada laga giornata ke-29 Serie A 2018-2019 di Stadion Olimpico, Minggu (31/3/2019) malam WIB.

Arkardiusz Milik, Dries Mertens, Simone Verdi, dan Amin Younes mencetak masing-masing satu gol untuk Partenopie, sedangkan sebiji gol sahibulbait dihasilkan lewat titik putih melalui kaki Diego Perotti.

Advertisement

Kemenangan ini membuat Napoli yang berada di urutan kedua kini mengoleksi 63 poin, masih tertinggal 15 angka dari Juventus yang ada di puncak klasemen.

Sebaliknya, Roma dengan 47 angka harus rela turun ke posisi keenam karena Atalanta meraih kemenangan dalam laga yang berlangsung lebih awal dan kini mengumpulkan 48 angka.

Pertandingan baru berjalan dua menit ketika Verdi melepaskan umpan terobosan yang berhasil diselesaikan dengan tenang oleh Milik di muka gawang. Roma baru bisa menyamakan kedudukan pada masa injury time babak pertama melalui eksekusi penalti Perotti setelah Patrik Schick dijatuhkan oleh kiper Alex Meret di dalam area terlarang.

Akan tetapi, empat menit memasuki babak kedua Mertens berhasil melepaskan tembakan keras dari jarak dekat usai menerima umpan dari Jose Callejon sehingga merestorasi keunggulan Napoli.

Tak sampai 4 menit kemudian, sebuah serangan cepat berhasil diakhiri umpan Fabian Ruiz yang disambut tembakan kaki kiri Verdi, membuat keunggulan Napoli bertambah menjadi 3 - 1.

Gol keempat Napoli yang dicetak Younes pada menit ke-80 mengunci kemenangan Napoli. Gol-gol tersebut seolah mematikan daya juang Roma yang tak banyak memiliki bola apalagi menciptakan peluang.

Hasil pertandingan pekan ke-29 hingga Minggu tengah malam WIB: Chievo Verona 0 vs Cagliari 3; Udinese 2 vs Genoa 0; Juventus 1 vs Empoli 0; Sampdoria 1 vs AC Milan 0; Parma 1 vs Atalanta 3; AS Roma 1 vs Napoli 4; Frosinone 0 vs SPAL 1; Fiorentina 1 vs Torino 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : Antara

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement