Advertisement

Rekor Apik Moise Kean dalam Dua Sentuhan Bola

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 31 Maret 2019 - 23:27 WIB
Budi Cahyana
Rekor Apik Moise Kean dalam Dua Sentuhan Bola Moise Kean - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Moise Kean membuat catatan apik saat mencetak gol ke gawang Empoli dalam laga giornata ke-29 di Allianz Stadium, Turin, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB.

Baru sekitar tiga menit setelah turun dari bangku cadangan, Kean merobek gawang Empoli. Padahal, dia baru melakukan dua kali sentuhan bola! Penyerang keturunan Pantai Gading ini menahbiskan diri sebagai pemain termuda kedua yang mengemas delapan gol pertamanya di Serie A dalam usia 19 tahun 31 hari.

Advertisement

Dia berada di belakang Mario Balotelli yang mengoleksi delapan gol pertamanya di Seri-A dalam usia 18 tahun 242 hari pada 2009 silam. “Saya sangat senang meraih rekor lainnya. Seperti yang pernah saya bilang, saya selalu siap untuk memecahkan banyak rekor,” ujar Kean, seperti dilansir football-italia.net.

Kean pun mencoba meyakinkan Allegri yang semula tidak ingin dirinya mendapat atensi besar di media. Beberapa waktu lalu, Allegri meminta media menjauh dari Kean karena dirinya bukan Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi.

“Jika pelatih mengatakan demikian, itu benar. Tentu saja saya bukan Cristiano atau Messi. Saya harap suatu hari nanti bisa mencapai level mereka, jika saya bekerja keras,” ujar Kean.

Yang pasti, Kean mampu memberi ketenangan bagi pendukung Juve selama Ronaldo absen karena cedera hamstring yang dideritanya saat membela Portugal pada jeda internasional pekan lalu. Cedera itu membuat Ronaldo diperkirakan absen hingga dua pekan dan masih diragukan bisa comeback saat Juve bertamu ke markas Ajax pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, 11 April mendatang.

“Dia punya karakteristik dan kualitas sebagai pemain hebat, namun tidak banyak pemain muda yang kehilangan treknya,” ujar Allegri meminta Kean tetap membumi, seperti dilansir Sky Sport Italia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement