Advertisement

Antoine Griezmann Belum Akhiri Paceklik Gol

Hanifah Kusumastuti
Minggu, 31 Maret 2019 - 23:07 WIB
Budi Cahyana
Antoine Griezmann Belum Akhiri Paceklik Gol Antoine Griezmann - Reuters/Alberto Lingria

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Antoine Griezmann dikabarkan ngebet hengkang dari Atletico Madrid menuju Barcelona. Namun, performa terbarunya bisa membuat Blaugrana enggan menerima striker yang menjadu juara Piala Dunia 2018 bersama Prancis tersebut.

Griezmann meneruskan paceklik mencetak gol ketika Atletico Madrid melumat Alaves 4-0 di Estadio de Mendizorroza, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB. Griezmann hanya gigit jari ketika keempat rekan setimnya, Saul, Diego Costa, Alvaro Morata, dan Thomas Partey secara bergantian mencatatkan nama di papan skor.

Advertisement

Griezi, sapaan Griezmann mandul gol dalam tujuh laga tebaru di semua kompetisi. Tujuh laga itu yakni dua leg melawan Juventus di babak 16 besar Liga Champions, serta melawan Villarreal, Real Sociedad, Leganes, Athletic Bilbao, dan Alaves. Griezi di ambang menyamai rekor mandul gol terpanjang dalam kariernya bersama Atletico, yakni ketika delapan laga beruntun tak mencatatkan nama di papan skor pada 2017/2018.

Meski demikian, streak nirgol Griezmann sepertinya tidak mengusik selebrasi kemenangan Atletico di kandang Alaves. Los Rojiblancos, julukan Atletico, mengamankan jarak dengan terpaut 10 poin dari Barca yang mimpin perebutan gelar juara Liga Primera musim ini. 

Di sisi lain, Lionel Messi tak pernah berhenti mencetak sensasi dengan gol-golnya, sedangkan Griezmann dalam masa paceklik merobek gawang lawan.

Messi memborong brace untuk membawa Barcelona menundukkan Espanyol pada Derbi Barceloni di Camp Nou, Barcelona, Sabtu (30/3/2019) malam WIB. Penyerang berjuluk La Pulga tersebut pun menggenapi koleksi golnya di semua kompetisi musim ini menjadi 41 gol.

Messi membuktikan sebagai mesin gol yang sangat konsisten. La Pulga selalu menembus minimal 40 gol per musim dalam kurun waktu 10 musim beruntun. Messi juga menyamai rekor Iker Casillas sebagai pemain yang paling banyak mencetak kemenangan dalalam sejarah Liga Primera dengan masing-masing 334 kali.

Dua gol Messi ke gawang Espanyol diciptakan lewat sentuhan ajaib. Pemain asal Argentina ini melesakkan gol pertamanya dengan tendangan bebas langsung lewat sepakan Panenka pada menit ke-71. La Pulga lantas menggandakan keunggulan dengan gol tendangan karambol meneruskan umpan Malcom, sekitar satu menit sebelum bubar.

"Dia [Messi] membuat tim-tim lawan mengalami sakit jiwa dan itu sangat bagus buat kami," jelas Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, seperti dilansir sports.es.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement