Chelsea Atasi Cardiff Berkat Gol Offside

Cesar Azpilicueta - Reuters/Russel Cheyne
31 Maret 2019 22:22 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA—Chelsea selamat dari kekalahan berkat gol offside dan berhasil menang atas sahibulbait Cardiff City lewat gol sundulan di pengujung laga.

Dalam laga pekan pekan ke-32 Liga Premier Inggris di Cardif City Stadium, Minggu (31/3/2019) malam WIB, Chelsea terhenyak ketika laga babak kedua baru berjalan satu menit. Berawal dari lemparan ke dalam Aron Gunnarsson, Victor Camarasa melepaskan tendangan voli yang tak bisa dijinakkan Kepa Arrizabalaga. Setelah tertinggal, Chelsea terus menekan dan tak bisa membuat gol.

Kemudian, kontroversi datang di menit ke-84. Berawal dari sepak pojok Willian, Marcos Alonso mengirim umpan lambung ke jantung pertahanan Cardiff. Cesar Azpilicueta yang jelas-jelas berdiri di posisi offside menyundul bola dan kiper Neil Etheridge tak bisa menghalaunya. Dalam tayangan ulang, Azpilicueta sudah offside. Namun, gol tetap sah lantaran Liga Premier yang masih ketinggalan zaman belum menerapkan VAR sehingga wasit tak punya kesempatan mengevaluasi keputusannya.

Gol kemenangan Chelsea lahir di menit ke-90. Ruben Loftus-Cheek menyambar operan Willian dengan ayunan kepala. Chelsea nyaris menambah gol di menit ke-94, sayangnya bola tendangan keras Ross Barkley melayang di atas mistar.

Chelsea kini bertengger di peringkat keenam klasemen sementara, dengan nilai 60, sama dengan poin Arsenal yang akan main Selasa (2/4/2019) dini hari WIB menjamu Newcastle United. The Blues dan The Gunners tertinggal satu angka dari Manchester United dan Tottenham Hotspur.