PSS Sleman Pinjam Bek Kiri dari Kontestan Liga 1 2019 Asal Luar Pulau Jawa

Pertandingan uji coba antara PSS Sleman melawan U-23 DIY Jateng di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (30/3/2019) - Harian Jogja/Jumali
31 Maret 2019 11:27 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Teka-teki pemain di posisi bek kiri yang akan didatangkan oleh PSS Sleman dalam waktu dekat, mulai terkuak. Rencananya, PSS Sleman akan mendatangkan bek kiri dari salah satu kontestan Liga 1 2019 dengan status pinjaman.

"Bek kiri memang ada rencana datangkan dalam waktu dekat. Tetapi, istilahnya nanti kami peminjaman. Siapa dia? nanti jika sudah ada di sini, baru bisa kami sampaikan. Iya, dia dari Liga 1, dan kami sudah kirim surat permintaan peminjaman," ujar Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati, Minggu (31/3/2019).

Meski enggan menyebutkan, siapa pemain yang dimaksud, namun pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro mengungkapkan jika pemain tersebut berasal dari tim dari luar Pulau Jawa. "Tim Liga 1 dari luar Pulau Jawa. Rencana memang opsi peminjaman," imbuh Seto, terpisah.

Menurut Seto, dirinya membutuhkan tambahan pemain di posisi bek kiri untuk melapisi Bagus Nirwanto. Sejauh ini, dengan belum adanya pemain baru di posisi bek kiri, dirinya terpaksa harus sering menempatkan Jajang Sukmara di posisi tersebut.

Selain bek kiri, Seto juga meminta kepada manajemen untuk mendatangkan satu pemain lokal yang diproyeksikan menjadi pesaing dari Rudi Widodo. Sebab, salah satu alasan pendatangan eks pemain Persija Jakarta ini adalah lebih kepada senioritasnya. "Nanti kami datangkan satu pemain untuk pesaing bagi dia," ucap Seto.