Bukan Barito Putera dan PSIS Semarang, PSS Sleman Bidik Bali United Sebagai Lawan Uji Coba

Pertandingan uji coba antara PSS Sleman melawan DIY Jateng Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (30/3/2019) - Harian Jogja/Jumali
31 Maret 2019 10:47 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, SLEMAN - Keinginan Barito Putera dan PSIS Semarang menjajal kekuatan dari PSS Sleman dalam ajang uji coba dipastikan tidak akan terlaksana.

Sebab, PSS mengisyaratkan lebih memilih menerima tawaran dari Bali United untuk menguji kemampuan mereka jelang dimulainya Liga 1 2019.

"Barito Putera? Kami sudah dua kali ketemu dengan mereka. PSIS Semarang? Untuk itu kami belum tahu, apakah nanti ada tim dari Indonesia atau dari luar negeri yang akan didatangkan untuk beruji coba dengan kami," kata pelatih PSS Sleman Seto Nurdiyantoro, Minggu (31/3/2019).

Meski mengisyaratkan tidak akan melakukan uji coba dengan Barito Putera dan PSIS Semarang, namun Seto menyatakan, jika saat ini manajemen PSS sedang melakukan komunikasi dengan Bali United. Rencananya, laga melawan Bali United akan digelar di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

"Jika saya diminta ke sana mau. Nanti di sana kami bisa agak panjang, karena akan ada peningkatan fisik di sana," lanjut Seto.

Sementara Manajer PSS Sleman Retno Sukmawati mengakui jika sudah ada komunikasi dengan manajemen Bali United terkait dengan laga uji coba. Meski demikian, laga uji coba tidak bisa dilakukan dalam waktu dekat, karena terkendala perizinanb keamanan jelang Pemilihan Umum 2019.

"Jika oke, setelah Pemilu 2019. Nanti kami kesana, namun apakah nantinya akan berformat tandang dan kandang, nanti akan kami bicarakan lebih dahulu," terang Retno.

Adanya pembicaraan antara manajemen PSS Sleman dengan Bali United ini sekaligus memupus harapan dari PSIS Semarang dan Barito Putera yang berkeinginan untuk menggelar laga uji coba dengan skuat Super Elang Jawa.

General Manager PSIS, Wahyu Winarto mengatakan, PSIS sudah berkomunikasi dengan tiga klub Liga 1 yaitu Barito Putra, PSS Sleman, dan Perseru Badak Lampung FC. Namun kepastian laga uji coba belum ada.

"Komunikasi terus dilakukan untuk rencana uji coba lain," kata Liluk.

Terpisah Media Officer Barito Putera Verdy Bagus Hendratmoko mengatakan, jika tim Laskar Antasari dijadwalkan menggelar pemusatan latihan di Sleman, 5-20 Maret mendatang. Pada rangkaian pemusatan latihan tersebut, Rizky Pora dan kawan-kawan dijadwalkan menjalani sejumlah laga uji coba.

"Uji coba pasti ada, untuk mengukur hasil dari latihan yang dijalani sehingga bisa dipakai menjadi bahan evaluasi," ucap Verdy.