Advertisement

Moise Kean Kembali Bersinar, Tentukan Kemenangan Juventus Atas Empoli

Budi Cahyana
Minggu, 31 Maret 2019 - 02:52 WIB
Budi Cahyana
Moise Kean Kembali Bersinar, Tentukan Kemenangan Juventus Atas Empoli Penyerang Juventus Moise Kean selepas menjebol gawang Empoli. - Reuters/Massimo Pinca

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Moise Kean, penyerang yang baru berusia 19 tahun, memperlihatkan potensi besarnya bulan ini. Kean mencetak gol tunggal kala Juventus mengalahkan Empoli dengan skor tipis 1 - 0 pada laga giornata ke-29 Serie A 2018-2019 di Stadion Allianz Arena, Turin, Minggu (31/3/2019) dini hari WIB.

Ini adalah gol ketiga Kean untuk Juventus di Serie A, sekaligus menegaskan statusnya sebagai bintang masa depan Bianconeri dan Timnas Italia. Pada 9 Maret di gioarnata ke-27, Kean memborong dua gol kala Juventus mengalahkan Atalanta 4-1. Saat itu Juve tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang diistirahatkan untuk menghadapi Atletico Madrid di Liga Champions.

Advertisement

Saat menjamu Empoli, Juventus juga tak diperkuat Ronaldo yang cedera hamstring ketika memperkuat Portugal melawan Serbia di Kualifikasi Euro 2020, 25 Maret lalu. Untung saja Juve punya Kean. Dia mencetak gol di menit ke-72 dengan memaksimalkan asis Mario Mandzukic.

Tiga menit sebelum menjebol gawang Bartomiej Drgowski, Kean baru masuk menggantikan Blaise Matuidi. Gol ini sangat berarti karena Juventus kelabakan menghadapi Empoli dan kalah dalam penguasaan bola.

Kean sedang menikmati permainan cemerlangnya. Selain menciptakan tiga gol untuk Juve selama Maret, Kean juga membuat dua gol untuk Timnas Italia di Kualifikasi Euro 2020 pekan lalu. Gol pertamanya untuk Gli Azzurri dia lesakkan ke gawang Finlandia dalam kemenangan 2-0, 24 Maret lalu, sedangkan gol keduanya dia bikin saat Italia menculur Liechtenstein empat hari berselang.

Kemenangan atas Empoli membuat Juventus makin mantap di pucuk klasemen dengan nilai 78, sangat jauh meninggalkan Napoli di peringkat kedua dengan nilai 60.

Di sisi lain, ini merupakan kekalahan ke-16 bagi Empoli sepanjang Serie A musim ini, yang makin mendekatkan mereka ke zona merah. Nilai Empoli kini 25 atau hanya 1 angka dari zona degradasi.

Hasil pertandingan pekan ke-29 hingga Minggu dini hari WIB: Chievo Verona 0 vs Cagliari 3; Udinese 2 vs Genoa 0; Juventus 1 vs Empoli 0.

Jadwal berikutnya (WIB):

Minggu, 31 Maret:

17:30   Parma vs Atalanta

20:00   AS Roma vs Napoli

20:00   Frosinone vs SPAL

20:00   Fiorentina vs Torino

23:00   Bologna vs Sassuolo

Senin, 1 April:

01:30   Inter Milan vs Lazio.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Megawati Bidik Gelar Juara Proliga 2024

Olahraga
| Minggu, 21 April 2024, 22:27 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement