Messi Terus Menyihir & Membawa Bercelona Menang 2-0 atas Espanyol

Lionel Messi - Reuters/Sergio Perez
31 Maret 2019 00:42 WIB Budi Cahyana Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Jika Barcelona menjuarai La Liga musim ini, semata-mata berkat kegemilangan Lionel Messi. The Messiah memborong dua gol Blaugrana ketika mengalahkan Espanyol 2-0 di jornada ke-29.

Barcelona sekarang mengemas 69 angka di papan klasemen dengan sembilan laga tersisa, unggul 13 poin atas peringkat kedua Atletico Madrid. Bagi Messi, dua gol itu membawanya makin tak terkejar di daftar pencetak gok terbanyak. Messi sudah membuat 31 gol dari 27 penampilan di kompetisi domestik dan secara keseluruhan mencetak 41 gol di aemua kompetisi.

Ini rekor yang mengagumkan karena dalam tiga musim berturut-turut, Messi selalu mencetak lebih dari 30 gol di La Liga. Messi bahkan masih punya peluang mematahkan catatan terbaik yang dia ciptakan di La Liga 2014-2015. Kala itu dia mencetak 43 gol dari 38 penampilan di kompetisi domestik.

Gol Messi sangat penting karena Barcelona kerepotan menjebol gawang Espanyol hingga menit ke-70. Kemudian, datanglah kesempatan emas, tendangan bebas tepat di luar kotak penalti. Messi menjadi eksekutor dan menampakkan sihirnya. Bola sepakan kaki kirinya melengkung, tak terlalu deras, tetapi sangat akurat dan tidak bisa dihalau kiper Diego Lopez.

Messi melengkapi kegemilangan dengan gol di menit ke-89 setelah memanfaatkan umpan Malcom. 

Hasil jornada ke-29 La Liga Spanyol hingga Sabtu (30/3/2019): Barcelona vs Espanyol 2-0, Girona vs Athletic Bilbao 1-2, Getafe vs Leganes 0-2.