Advertisement

Preview Fulham Vs Manchester City: Waktunya City kembali ke Puncak

Hanifah Kusumastuti
Sabtu, 30 Maret 2019 - 12:57 WIB
Budi Cahyana
Preview Fulham Vs Manchester City: Waktunya City kembali ke Puncak Pep Guardiola - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Manchester City sedang melaju kencang dan punya kesempatan besar mendongkel Liverpool dari puncak klasemen. City meraih 19 kemenangan dalam 20 laga terbaru mereka di semua kompetisi. Tren positif itu membuka peluang Raheem Sterling dkk. meraih quadruple di musim ini.

Tapi City masih dilanda waswas dalam pecuan gelar juara Liga Premier musim ini. Tim yang diarsiteki Josep "Pep" Guardiola ini kehilangan pole position dari Liverpool yang unggul satu laga. City meraup 74 poin dalam 30 laga. Sedangkan Liverpool mengoleksi 76 poin dalam 31 pertandingan.

Advertisement

City pun bisa merebut kembali puncak klasemen sementara, meski dalam kurun waktu sehari, apabila menaklukkan Fulham di Craven Cottage, London, Sabtu (29/3) pukul 19.30 WIB (disiarkan langsung Bein Sports 1). Sebab, Liverpool baru memainkan laga akhir pekan ini dengan menantang Tottenham Hotspur, Minggu (31/3) malam WIB.

Jeda internasional dalam kurun waktu dua pekan terakhir ini dijadikan sebagian besar pilar City untuk "mengisi baterai" mereka yang nyaris habis. Tiga pemain gaek City, Sergio Aguero, David Silva, dan Fernandinho absen membela negara mereka masing-masing. Bek Aymeric Laporte kembali diacuhkan Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps. Adapun Kevin de Bruyne, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi, John Stones, Fabian Delph, dan Benjamin Mendy mendapat waktu lebih panjang untuk memulihkan cedera.

Hanya sebagian kecil pemain City yang tak bisa mengelak dari tugas negara pada jeda internasional kali ini, salah satunya Raheem Sterling. Winger Timnas Inggris ini memperkuat negaranya pada dua laga Kualifiksi Euro 202 melawan Rep. Cheska dan Montenegro. Sterling tampil cemerlang dalam dua tersebut dengan total melesakkan empat gol.

"Dia dalam momen percaya diri, tidak hanya di lapangan, namun di luar lapangan dia sangat matang dan nyaman dengan dirinya," ujar Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, seperti dilansir worldsoccertalk.com, Jumat (29/3).

Alternatif

Sterling bisa menjadi alternatif pendulang gol di markas Fulham seandainya bomber utama City, Aguero, mengalami kebuntuan. Aguero mempunyai track record buruk di laga tandang pada Liga Premier musim ini. Dia hanya mencetak tiga gol laga away dari total 18 gol yang dilesakkanya.

Fulham sendiri menelan tujuh kekalahan beruntun di Liga Premier sebelum menjamu City. Meski begitu tim berjuluk The Cottagers ini bukan mustahil bisa menyulitkan City. Tim yang sedang berjuang keluar dari zona degradasi ini nyaris memaksa Liverpool pulang dari Craven Cottage tanpa kemenangan sebelum jeda internasional.

Pemain The Cottagers, Ryan Babel, sempat mencetak gol penyama kedudukan menjadi 1-1 saat melawan Liverpool. Itu merupakan gol keempat Babel sejak diboyong Fulham dari Besiktas, Januari lalu. Tapi Liverpool akhirnya bangkit memastikan kemenangan 2-1 dengan gol penalti James Milner pada menit ke-81.

"Kami sadar tantangan di depan, merela [Manchester City] punya para pemain fantastis dan sebuah tim fantastis, didampingi seorang manajer yang bakal menjadi salah satu terhebat[di dunia],"jelas pelatih interim Fulham, Scott Parker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Pengunjung Kopi Klotok Membeludak Saat Libur Lebaran, Antrean Mengular sampai 20 Meter

Wisata
| Minggu, 14 April 2024, 18:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement