Advertisement

Solskjaer Selalu Memimpikan Proyek Jangka Panjang Bersama United

Chrisna Chaniscara
Jum'at, 29 Maret 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Solskjaer Selalu Memimpikan Proyek Jangka Panjang Bersama United Ole Gunnar Solskjaer - Reuters/Jon Super

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Ole Gunnar Solskjaer akan memimpin proyek jangka panjang Manchester United hingga tiga tahun ke depan. Dia sudah menerima kontrak tiga musim pada Kamis (28/3/2019). 

Kepastian tersebut memupus rumor MU bakal menunjuk figur lain sebagai pelatih permanen musim depan. Nama-nama seperti Massimiliano Allegri, Mauricio Pochettino hingga Laurent Blanc memang sempat dirumorkan bakal melatih Setan Merah musim depan.

Advertisement

Namun performa gemilang yang ditorehkan Solskjaer sejak menggantikan Jose Mourinho pada Desember 2018 agaknya membuat petinggi MU berpikir ulang. Di bawah Solskjaer, Anthony Martial dkk. hanya kalah tiga kali dari 19 pertandingan di semua ajang. Sisanya adalah 14 kemenangan dan dua hasil imbang.

MU yang sempat tercecer jauh dari empat besar kini masuk persaingan dengan ada di posisi kelima klasemen Liga Inggris, selisih dua poin dari Arsenal di urutan keempat. Bahkan United bisa saja memimpin klasemen andai Solskjaer masuk lebih awal di Old Trafford. Sementara di Liga Champions, MU melaju ke perempatfinal setelah menyingkirkan Paris Saint-Germain dengan dramatis di babak 16 besar. Solskjaer pun membeberkan rahasia di balik performa apiknya bersama United.

“Dari hari pertama saya datang, klub spesial ini membuat saya merasa seperti di rumah. Pengalaman dalam beberapa bulan terakhir begitu fantastis dan saya ingin berterima kasih kepada seluruh pelatih, pemain, dan fans atas kerja keras kami sejauh ini,” ujar Solskjaer dilansir manutd.com, Kamis.

Sebelumnya, MU “meminjam” Solskjaer dari klub Norwegia, Molde, saat menunjuk mantan pemainnya itu sebagai karteker pada Desember 2018. Kedua klub sepakat Solskjaer akan bekerja di Old Trafford sampai akhir musim, dengan opsi permanen. MU pun harus membayar kompensasi tambahan pada Molde sebesar 7,2 juta paun (Rp134,8 miliar) setelah mempermanenkan sang pelatih. MU sudah membayar 1,8 juta poundsterling (Rp33,7 miliar) untuk meminjam Solskjaer sampai akhir musim.

“Saya selalu mengimpikan pekerjaan ini dan saya sangat antusias memimpin klub dalam jangka panjang,” sambung Solskjaer.

Melihat hasil kerjanya selama ini, MU tentu tak merasa rugi merogoh kocek hingga 9 juta (Rp168,5 miliar) poundsterling untuk mendatangkan Solskjaer. Hal tersebut diakui Executive Vice Chairman MU, Ed Woodward. Dia menilai sang pelatih mampu membawa tim bangkit dari keterpurukan.

“Tak cuma performa dan hasil, Ole membawa banyak pengalaman sebagai pemain dan pelatih. Ini semua membuktikan bahwa dia orang yang tepat untuk membawa Manchester United melaju.” 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement