PSIM Jogja Ingin Segera Pulang, Gunakan Stadion Mandala Krida sebagai Kandang Musim Ini

Manajemen dan investor baru PSIM Jogja melakukan peninjauan sarana di Stadion Mandala Krida, Jogja, Rabu (27/3/2019) lalu. - Twitter/@Mandala_Krida
29 Maret 2019 17:57 WIB Jumali Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - PSIM Jogja ingin kembali menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai kandang pada Liga 2 2019. Manajemen dan investor Laskar Mataram telah mengecek kondisi stadion yang  diresmikan pada 10 Januari lalu tersebut.

"Kami sudah mengecek ke lapangan. Hanya tinggal menunggu pemulihan rumput. Kami berkeinginan untuk kembali menggunakan Stadion Mandala Krida di kompetisi musim ini," ujar Media Officer PSIM Jogja Rob Sumiarno, kepada Harianjogja.com, Jumat (29/3/2019) sore.

Menurut Rob, sejumlah fasilitas Stadion Mandala Krida sudah siap digunakan, seperti tribune dan ruang ganti pemain. "Untuk rumput, tinggal menunggu pemulihan."

Dalam waktu dekat, PSIM akan mengajuan izin penggunaan Stadion Mandala Krida. Jika pengajuan izin mulus, Laskar Mataram tidak lagi ber-homebase di Stadion Sultan Agung Bantul. "Arahnya ke sana. Kami ingin kembali menggunakan Stadion Mandala Krida," ucap Rob.

Sementara, Kepala Balai Pemuda dan Olahraga (BPO) DIY, Eka Heru Prasetya mengatakan sampai sore ini belum ada pengajuan izin dari PSIM Jogja untuk menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai markas tim di Liga 2 2019. Kendati demikian, jawatannya membuka diri terhadap keinginan Laskar Mataram menggunakan stadion tersebut.

"Mungkin harus menunggu pemulihan rumput. Kalau tidak salah, tiga bulan lagi baru bisa benar-benar digunakan. Fasilitas yang lain sudah bisa dipakai, hanya rumputnya yang harus menunggu. Kami nanti akan berkoordinasi dengan Dinas [Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga DIY], karena kami berada di bawah mereka," ucapnya.

Kepastian Laskar Mataram tidak lagi berkandang di Stadion Sultan Agung disampaikan Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bantul, Bagus Nur Edy Wijaya. Bagus menyebut PSIM belum mengajukan izin penggunaan stadion yang dalam dua musim terakhir dipakai PSIM Jogja tersebut.

"PSIM di Stadion Mandala Krida karena Mandala Krida sudah siap," ucap Bagus.

Keinginan untuk menggunakan Stadion Mandala Krida sebagai homebase dilontarkan oleh Karteker CEO PT PSIM Jaya Bambang Susanto, Selasa (26/3/2019) lalu. Bambang menyebut Gubernur DIY Sri Sultan HB X meminta PSIM Jogja kembali menggunakan Stadion Mandala Krida yang telah selesai renovasi dan diresmikan.

"Karena Stadion Mandala Krida punya fasilitas yang bagus. Ngarsa Dalem [Sri Sultan HB X] bilang 'Masa PSIM mainnya di Bantul? Homebase-nya kan di Stadion Mandala Krida?," ucap Bambang.