Advertisement

Pecahkan Rekor Transfer, Bayern Kini Punya Sepasang Fullback Juara Dunia

Chrisna Chaniscara
Kamis, 28 Maret 2019 - 20:47 WIB
Budi Cahyana
Pecahkan Rekor Transfer, Bayern Kini Punya Sepasang Fullback Juara Dunia Lucas Hernandez - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Bayern kini punya dua fullback pemenang Piala Dunid 2018. Setelah memboyong bek kanan sekaligus bek tengah Benjamin Pavard, Die Roten menggamit Lucas Hernandez.

Bek sayap kiri asal Atletico Madrid itu ditebus dengan nilai transfer mencapai 80 juta euro atau sekitar Rp1,2 triliun. Angka tersebut jauh meninggalkan rekor transfer Bayern sebelumnya atas nama Corentin Tolisso yang didatangkan dari Olympique Lyon dengan mahar Rp705 miliar, Juni 2017. Mahar Bayern untuk pemain 23 tahun ini bahkan hanya setingkat di bawah bek termahal di dunia yakni Virgil Van Dijk (Rp1,4 triliun) yang didatangkan Liverpool dari Southampton akhir 2017.

Advertisement

“Saya sangat senang bisa merekrut salah satu pemain bertahan terbaik di dunia, pemenang Piala Dunia, dalam sosok Lucas Hernandez,” ujar Direktur Olahraga Bayern Munchen, Hasan Salihamidzic, seperti dilansir Bundesliga, Kamis (28/3/2019).

Lucas yang diikat kontrak selama lima tahun baru akan bergabung dengan Thomas Muller dkk. pada 1 Juli mendatang. Januari lalu The Bavarians sudah lebih dulu mendatangkan bek sayap Timnas Prancis yang lain, Benjamin Pavard, dari VfB Stuttgart, dengan banderol Rp592,1 miliar.

Kehadiran keduanya di skuat musim depan jelas menghadirkan kekuatan tambahan di lini belakang Die Roten. Apalagi keduanya juga sama-sama bisa memainkan peran berbeda sebagai bek tengah.

Transfer Lucas dan Pavard juga kian menambah kental aroma Tim Ayam Jantan di Bayern yang sebelumnya sudah memiliki Corentin Tolisso dan Kingsley Coman. “Lucas akan meneruskan tradisi hebat kami pada pemain Prancis dan menambah kuat tim kami,” imbuh Salihamidzic.

Musim Lucas bersama Atletico Madrid sejatinya sudah berakhir pekan ini setelah dia menderita cedera ligamen cukup parah. Atletico bakal mengoperasi sang pemain terlebih dulu sebelum hijrah ke Bayern. Lucas mengakui tak mudah membuat keputusan pindah dari Atletico yang telah dibelanya sejak level akademi, 2007. Los Rojiblancos sebenarnya sudah menawarkan perpanjangan kontrak bagi pemain kelahiran Marseille itu.

“Sangat sulit bagi saya mengatakan tidak pada Atletico, tapi keputusan saya adalah menghadapi tantangan baru di Bayern Munich. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang di Atletico, selama 12 tahun yang luar biasa dan tak terlupakan ini. Atletico akan selalu ada di hati saya.” ujar pemain yang mengantar Los Rojiblancos juara Liga Europa 2017/2018, Piala Super Eropa dan runner up Liga Champions 2015/2016 itu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement