Arsenal Akan Lepas Mkhitaryan & Ozil untuk Pangkas Pengeluaran Gaji

Henrikh Mkhirtayan - Arsenal
27 Maret 2019 21:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JAKARTA - Karier gelandang Henrikh Mkhitaryan dan Mesut Ozil bersama Arsenal mulai mendekati akhir. Keduanya akan dilepas untuk memangkas total gaji para pemain yang jumlahnya cukup besar.

Mkhitaryan adalah salah satu pemain bergaji tertinggi di Arsenal dengan 180.000 poundsterling per pekan (sekitar Rp3,37 miliar) dan baru bergabung ke klub London tersebut Januari tahun lalu.

Pelatih Unai Emery yakin gaji Mkhitaryan bisa dipergunakan lebih baik untuk membentuk kembali skuat Arsenal asuhannya. Menurut laporan Mirror.co.uk, sektor keuangan Arsenal mulai mengalami masalah khususnya karena terus menaiknya gaji para pemain.

Emery hanya bisa melakukan pinjaman di jendela transfer Januari dan dilaporkan memiliki anggaran belanja sebesar 45 juta poundsterling (sekitar Rp845,3 miliar) pada musim panas ini bila mereka gagal lolos ke Liga Champions musim depan baik.

Upaya Arsenal terbantu dengan kepindahan Aaron Ramsey ke Juventus musim depan, pensiunnya Petr Cech dan kemungkinan dilepasnya Danny Welbeck.

Namun, bila Arsenal dapat melego Mkhitaryan dan Ozil yang sama-sama berusia 30 tahun, maka beban pengeluaran klub Inggris tersebut akan berkurang cukup signifikan.

Mkhitaryan bergabung dengan Arsenal dalam sebuah kesepakatan pertukaran dengan Alexis Sanchez, yang pindah ke Manchester United. Keduanya dinilai gagal memenuhi ekspetasi dari klub masing-masing.

Terlepas anggaran belanja yang ketat, Emery tetap menargetkan empat pemain musim panas ini, dengan pemain sayap kiri menjadi prioritasnya.

Bek sayap kiri Celtic Kieran Tierney menjadi salah satu targetnya, pelatih asal Spanyol tersebut juga mencari bek tengah dan gelandang tengah/serang untuk memperkuat timnya.

Peluang Emery untuk mendatangkan pemain Italia Nicolo Barella tergantung apakah Arsenal dapat lolos ke Liga Champions.

Gelandang Cagliari Barella, yang mencetak gol perdananya untuk Italia saat melawan Finlandia pada pekan lalu, dipandang sebagai pengganti tepat Ramsey tetapi harga masih dianggap terlalu besar bagi The Gunners.

Arsenal kemungkinan juga tidak akan mempermanenkan Denis Suarez, yang dipinjamkan dari Barcelona pada Januari, pemain Spanyol tersebut gagal tampil mengesankan sejak tiba di Inggris.

Sumber : Antara