Simon McMenemy Anggap Permainan Indonesia Menarik Ditonton

Vietnam versus Indonesia - pssi.org
26 Maret 2019 22:07 WIB Ahmad Baihaqi Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Indonesia memetik kemenangan saat menghadapi sahibulbait Myanmar dalam laga uji coba internasional di Stadion Mandalarthiri, Mandalay Senin (25/3/2019). Pelatih Indonesia Simon McMenemy bungah karena dua alasan: Indonesia menang dan permainan timnya enak ditonton.

Indonesia mampu menjungkalkan tuan rumah Myanmar dengan skor 2-0. Dua gol Indonesia dicetak oleh Greg Nwokolo pada babak pertama yang kemudian digandakan oleh Ilija Spasojevic melalui tendangan penalti pada babak kedua.

Myanmar memiliki sejumlah peluang emas. Salah satunya melalui tendangan penalti pada menit-menit akhir babak pertama. Namun, Andritany mampu menepis eksekusi pemain Myanmar. McMenemy pun memuji para pemainnya yang tampil maksimal.

 “Saya senang kami menang di laga tandang. Paling penting kami tidak kebobolan. Ini tentu akan lebih menarik ke depannya, karena pertahanan juga memperlihatkan performa bagus. Andritany melakukan penyelamatan yang bagus. Secara keseluruhan, penampilan yang luar biasa. Banyak hal positif untuk ke depannya,” kata McMenemy seperti dikutip dari pssi.org.

“Babak pertama kami bermain bagus, mendominasi permainan, menciptakan banyak peluang. Sebetulnya kami bisa unggul tiga atau empat gol di babak pertama jika penyelesaian akhir lebih ditingkatkan. Tapi pemain sudah memahami skema yang diinginkan. Jajaran pelatih menyadari masih banyak yang perlu diperbaiki, tapi kami tetap harus berusaha untuk menang,” imbuhnya.

Pelatih asal Skotlandia  ini menambahkan, kehadiran beberapa pemain baru juga turut membantu kinerja lini tengah. Menurutnya, mereka bisa membuat peran Evan Dimas dan Rizky Pellu lebih maksimal. Hal itu membuat permainan Indonesia enak ditonton.

“Ini pertandingan berat, dan selalu ada keinginan untuk menang. Saya memahami tugas ini, dan menyadari apa yang diinginkan banyak orang, jadi sangat penting buat kami meraih kemenangan, dan bermain dengan bagus,” lanjut McMenemy.

“Ada beberapa pemain baru yang ditampilkan, dan mereka memperlihatkan performa fantastis. Mereka membuat Evan dan Rizky lebih maksimal di tengah. Sangat enak untuk ditonton. Kita akan bisa lihat performa lebih bagus lagi, mengingat mereka baru berkumpul sekitar satu minggu atau sepuluh hari,” tutupnya.

Sumber : JIBI/Solopos