Advertisement

Belanda Tak Boleh Sok Jagoan

Ahmad Baihaqi
Senin, 25 Maret 2019 - 00:37 WIB
Budi Cahyana
Belanda Tak Boleh Sok Jagoan Timnas Belanda - Reuters

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Belanda tampil apik dalam beberapa bulan terakhir setelah dibesut Ronald Koeman. Sang pelatih mengingatkan anak asuhnya untuk jemawa lebih dulu karena mereka bakal menantang tim kuat Jerman dalam Kualifikasi Piala Eropa 2020 Grup C, Senin (25/3/2019) dini hari WIB.

Belanda tercatat belum terkalahkan sejak Oktober 2018 lalu. Di ajang UEFA Nations League, Belanda meraih dua kemenangan dan dua kali hasil imbang. Sementara pada laga perdana Kualifikasi Piala Eropa 2020 kemarin, Belanda sukses menghajar Belarusia 4-0.

Advertisement

Hasil-hasil positif itu menjadi sinyal kebangkitan De Oranje. Pasalnya, mereka sudah absen dalam dua ajang besar terakhir. Ya, Belanda tak ikut serta di Piala Eropa 2016 dan Piala Dunia 2018. Keberadaan Koeman sebagai juru taktik menjadi salah satu alasannya.

Koeman berhasil membawa Belanda memetik lima kemenangan dari 11 pertandingan yang dilalu. Sisanya, mereka meraih empat kali hasil imbang dan baru dua kali menelan kekalahan. Kendati demikian, Koeman tak ingin anak asuhnya jemawa.

"Kalau Anda tak kalah untuk waktu yang lama, akan ada momennya Anda kalah, walaupun kami ingin tetap di jalur kemenangan," tutur Koeman seperti dikutip dari AS, Minggu (24/3/2019).

"Kalau Anda membandingkan dua skuat ini, maka situasinya lebih jelas di tim kami. Para pemain kami tampak lebih percaya diri, malah terkadang agak arogan melawan Belarusia."

"Tapi kami menyadari bahwa kami harus di level terbaik. Sebab Jerman punya pemain-pemain yang sangat bagus yang bisa menyusahkan hidup kami," lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement