Advertisement

Kualifikasi Euro 2020: Belanda Tak Akan Terlena Hadapi Jerman Baru

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 23 Maret 2019 - 22:57 WIB
Budi Cahyana
Kualifikasi Euro 2020: Belanda Tak Akan Terlena Hadapi Jerman Baru Kapten Timnas Belanda Virgil van Dijk (kanan) berlatih pada Sabtu (23/3/2019) petang WIB menjelang skuat Oranje bertanding melawan Jerman di kualifikasi Euro 2020. - Reuters/Piroschka van de Wouw

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Belanda akan menjamu Jerman pada laga Kualifikasi Euro 2020 Grup C di Stadion Johan Cruijff, Senin (25/3/2019) dini hari WIB.

Kapten Belanda Virgil van Dijk menyatak timnya tak akan terbuai meski lawan yang mereka hadapi masih membentuk ulang skuat setelah pelatih Joachim Low menyingkirkan tiga pilar tim demi membentuk gaya main baru.

Advertisement

Belanda mengalahkan Jerman 3 - 0 di kandang Oktober lalu dan bangkit dari ketinggalan dengan dua gol akhir untuk memaksa hasil imbang 2 - 2 di Gelsenkirchen sebulan kemudian. Belanda sukses lolos ke semifinal UEFA Nations League.

Belanda sudah memainkan satu laga di Grup C dengan mencukur Belarusia 4 - 0 di Rotterdam pada Kamis (21/3/2019) dini hari WIB. Sehari sebelumnya Jerman bermain imbang 1 - 1 ketika menjamu Serbia di laga persahabatan.

"Kelihatannya Jerman masih dalam tahap membangun, tetapi jangan lupa bahwa tim Belanda juga sedang melalui proses yang sama," kata Van Dijk menjelang pertandingan kualifikasi Eruo 2020 di Amsterdam Arena.

"Jerman masih memiliki pemain fantastis bahkan jika mereka mungkin berbicara di sana (di Jerman) tentang krisis. Kami juga memiliki kondisi seperti itu," kata Van Dijk, merujuk pada kegagalan timnya untuk mencapai Kejuaraan Eropa 2016 di Prancis dan Piala Dunia tahun lalu di Rusia.

"Itu bukan fase yang baik. Tapi kita harus khawatir tentang diri kita sendiri, bukan Jerman. Saya pikir kita bukan favorit, tetapi terserah Anda, media, untuk memutuskan."

Belanda, bagaimana pun, dalam suasana hati yang percaya diri setelah kemenangan atas Belarusia.

"Kadang-kadang kami memainkan sepak bola yang sangat bagus tetapi bisa, dan itu pasti, jauh lebih baik pada Minggu [Senin WIB]," kata Van Dijk. "Ada saat-saat ketika kami tidak memberikan tekanan yang cukup pada mereka [Belarusia] dan ceroboh lalu kehilangan bola.”

"Melawan Jerman kami bisa mengharapkan permainan yang sama sekali berbeda dan kami semua menyadari itu. Kami tahu apa yang mampu kami lakukan."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Petenis Serbia Djokovic Raih Penghargaan Olahragawan Terbaik Dunia

Olahraga
| Selasa, 23 April 2024, 09:17 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement