Advertisement

Penyerang Chelsea Pecahkan Rekor Debutan Termuda di Timnas Inggris

Budi Cahyana
Sabtu, 23 Maret 2019 - 12:37 WIB
Budi Cahyana
Penyerang Chelsea Pecahkan Rekor Debutan Termuda di Timnas Inggris Callum Hudson-Odoi - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Inggris menang telak 5-0 saat menjamu Republik Cheska dalam pertandingan Grup A Kualifikasi Euro 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (23/3/2019) dini hari WIB. Laga ini diwarnai beberapa rekor, salah satunya pemecahan rekor pemain termuda yang sudab bertahan 64 tahun.

Raheem Sterling tampil paling menonjol dengan tiga golnya di menit ke-24, 62, 68. Gol lain dicetak Harry Kane melalui titik penalti dan gol bunuh diri Tomas Kalas.

Advertisement

Sebagaimana dilansir BBC Sport, Inggris kini tak terkalahkan dalam 40 laga kualifikasi terakhir baik di Euro maupun Piala Dunia. The Three Lions menang 31 kali dan seri 9 kali. Kekalahan terakhir mereka terjadi pada Oktober 2009, ketika ditekuk Ukraina 1-0.

Raheem Sterling menjadi pemain Inggris pertama yang mencetak hattrick di Wembley sejak Jermain Defoe melakukannya pada September 2010.

Rekor lain diciptakan Callum Hudson-Odoi, yang masuk menggantikan Sterling. Seperti dikutip Goal, penyerang Chelsea itu adalah pemain termuda yang melakukan debut untuk Inggris, pada usia 18 tahun 135 hari. Hudson-Odoi memecahkan rekor Duncan Edwards yang sudah bertahan 64 tahun. Pada 1955, Edwards mencatat debut ketika turun membela Inggris menghadapi Skotlandia. Usia Edwards kala itu 48 hari lebih tua dibandingkan Hudson-Odoi tadi malam.

Sementara, Harry Kane menjadi pemain terproduktif di bawah pelatih Gareth Southgate. Kane mencetak 16 gol buat Inggris, lebih banyak dari pemain lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement