Advertisement

Piala China: Uruguay Hadapi Thailand di Final

M. Syahran W. Lubis
Sabtu, 23 Maret 2019 - 05:57 WIB
Budi Cahyana
Piala China: Uruguay Hadapi Thailand di Final Penyerang Uruguay Gaston Pereiro (kanan) mencoba menembus pertahanan Uzbekistan. - FA Thailand

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Uruguay menang 3 - 0 atas Uzbekistan di semifinal Piala China di Nanning. Di final, La Celeste akan menghadapi Thailand pada Senin (25/3/2019).

Dalam pertandingan pada Jumat (22/3/2019) malam WIB, baru berjalan lima menit, Uruguay langsung unggul lewat gol Gaston Pereiro. Dia melepas tendangan keras mendatar dari dalam kotak penalti menyambut assist Nicolas Lodeiro.

Advertisement

Pada menit ke-23, Christian Stuani menggandakan keunggulan Los Celeste alias Si Biru Langit untuk menjadikan skor 2 - 0 yang bertahan hingga turun minum. Stuani mengangkat bola melewati kepala kiper Uzbekistan Sanjar Kuvvatoc yang telanjur maju mencoba menutup ruang tembak.

Memasuki babak kedua, Uruguay, yang tampil tanpa duo bomber Luis Suarez dan Edinson Cavani yang cedera, menurunkan tekanan meski sesekali tetap membahayakan gawang Uzbekistan.

Pada menit ke-76, Pereiro hampir mencetak gol lagi, tetapi tendangan kerasnya dari dalam kotak penalti hanya menghantam mistar gawang Uzbekistan.

Akhirnya gol ketiga Uruguay lahir pada menit ke-82 kembali melalui Stuani. Dia menyontek bola dari jarak pendek memanfaatkan sodoran bola menyilang Jonathan Rodriguez.

Berselang 4 menit kemudian, Jose Maria Gimenez berhasil menjebol gawang Uzbekistan, tetapi dianulir wasit Milorad Mazic dari Serbia karena bek Uruguay itu dianggap melanggar kiper Sanjar Kuvvatoc ketika menyundul bola menyambut sepak pojok.

Di final Uruguay jumpa Thailand yang sehari sebelumnya secara sangat mengejutkan menaklukkan tuan rumah China 1 - 0.

Uruguay merupakan juara bertahan Piala China, di final tahun lalu mengalahkan Wales 1 - 0 berkat gol Cavani. Perhelatan tahun ini adalah Piala China edisi ketiga. Gelaran perdana pada 2017 dimenangi Cile yang di final menaklukkan Islandia 1 - 0.

Piala China selalu diikuti oleh empat tim saja yang langsung masuk babak semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement