Advertisement

Anomali Memphis Depay

Chrisna Chaniscara
Sabtu, 23 Maret 2019 - 02:47 WIB
Budi Cahyana
Anomali Memphis Depay Memphis Depay - Reuters/Piroscha Van De Wouw

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Timnas Belanda memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi lima laga beruntun setelah menggasak Belarusia dengan skor 4-0 di Stadion Feijenoord, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB.

Dalam duel perdana Grup C babak kualifikasi Euro 2020 itu, Memphis Depay menjadi bintang dengan dua gol dan dua assist.

Advertisement

Winger Olympique Lyon tersebut terlibat dalam seluruh gol Tim Oranye di laga itu. Depay kini menjadi pemain termuda yang mencapai 14 gol bersama Belanda sejak Patrick Kluivert pada 1999 (22 tahun 339 hari).

Saat ini Depay berusia 25 tahun 36 hari. Tak hanya itu, Depay juga menjadi pemain Belanda pertama yang terlibat minimal tiga gol dalam satu laga sejak Arjen Robben dan Robin van Persie pada 2014.

Bagi Depay, ini seperti membuktikan bahwa dia sedang tajam-tajamnya bersama Belanda. Sejak September 2017, Memphis membuat 10 gol dan empat assist untuk Tim Oranye. Deretan torehan impresif itu cukup mengejutkan mengingat performanya di level klub yang cenderung menurun.

Sejauh ini Depay baru bikin delapan gol dan 14 assist dari 37 penampilan bersama Lyon. Padahal musim lalu dia menggila dengan catatan 22 gol dan 17 assist dari 51 penampilan di semua ajang. Lyon pun dibawanya finis runner up Ligue 1 dan melaju ke Liga Champions.

“Saya selalu katakan bahwa dia adalah pemain hebat. Dia mungkin sedang tampil buruk di klub, tapi dia jika bermain tanpa beban dan penuh percaya diri, dia bisa berbuat apapun,” ujar Pelatih Belanda, Ronald Koeman, seperti dikutip onefootball.com, Jumat.

Saat melawan Belarusia, kualitas Depay sudah terlihat saat dia membikin gol kilat ketika laga baru berlangsung 50 detik. Berawal dari kesalahan backpass Igor Shitov, bola dicuri Depay untuk kemudian mengecoh kiper Andrey Gorbunov, sebelum menceploskan gol. Meski dia menembak dari sudut sempit, bola mengarah tepat masuk ke gawang. Pada menit ke-21, backheel Depay di kotak penalti giliran membantu Georginio Wijnaldum menggandakan keunggulan tim. Jelang akhir laga eks pemain Manchester United ini kembali berkontribusi lewat sepak pojok yang diselesaikan Virgil van Dijk menjadi gol. Penampilan Depay kian sempurna setelah eksekusi penaltinya di menit ke-55 mampu menjebol gawang lawan.

Depay pun berambisi mencetak hattrick di laga Belanda berikutnya. Kebetulan Tim Oranye bakal melawan salah satu rival terkuat di Kualifikasi Euro 2020, Jerman, Senin (25/3).

“Jika Anda mencetak dua gol, Anda selalu menginginkan untuk mencetak gol yang ketiga,” ujar Depay.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement