Skotlandia Kalah Mengejutkan dari Kazakhstan, Alex McLeish Enggan Mundur

Pelatih Skotlandia Alex McLeish - Reuters/Alexei Filippov
23 Maret 2019 01:37 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Pelatih Skotlandia Alex McLeish menolak mundur meski timnya kalah mengejutkan dengan skor 0 - 3 dari Kazakhstan dalam laga Kualifikasi Euro 2020 Grup I, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB.

Kazakhstan, tim peringkat ke-117 FIFA, menang meyakinkan di Nursultan dan mencetak dua gol dalam 10 menit pertama serta menambahkan satu lagi setelah turun minum untuk memberi Skotlandia kekalahan tragis.

"Saya hanya akan terus melakukan pekerjaan saya," kata McLeish kepada wartawan, ketika ditanya apakah hasilnya meningkatkan kemungkinan dia pergi. "Cukuplah untuk mengatakan aku tidak akan tertarik pada pertanyaan itu.”

"Saya hanya merasa harus bangkit kembali. Saya selalu merasa rendah setelah (kekalahan), tapi saya cukup bagus untuk bangkit kembali."

Dengan sembilan kualifikasi tersisa untuk Skotlandia, tim McLeish masih punya waktu untuk mengubah kampanye mereka.

"Tidak pernah selesai sampai benar-benar selesai," tambahnya. "Kami bangkit kembali dari penampilan buruk di Israel [di UEFA Nations League] dan itulah yang harus kami lakukan setelah pertandingan ini.”

"Kami memiliki pemain lain untuk kembali, pemain dengan pengalaman lebih banyak yang harus kembali ke skuad Skotlandia. Jelas kami harus memiliki skuat sekuat yang kami bisa jika kami akan kuat dalam kualifikasi."

Skotlandia sudah dijamin mendapat tempat di playoff kualifikasi Euro 2020 karena hasil yang mereka capai di UEFA Nations League.

Di laga kualifikasi Euro berikutnya, pasukan McLeish mengunjungi San Marino, dengan Belgia, Rusia dan Siprus merupakan tim-tim lain dalam grup kualifikasi.

Sumber : Reuters