Advertisement

Ini Video Blunder Konyol Thibaut Courtois

Ginanjar Saputra
Jum'at, 22 Maret 2019 - 22:07 WIB
Budi Cahyana
Ini Video Blunder Konyol Thibaut Courtois Thibaut Courtois - Reuters/Sergio Perez

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA — Thibaut Courtois membuat kesalahan memalukan saat Belgia menang 3-1 atas Rusia dalam pertandingan Grup I Kualifikasi Euro 2020  di Stadion Roi Baudouin, Brussels, Belgia, Jumat (22/3/2019) dini hari WIB. 

Kiper terbaik Piala Dunia 2018 itu melakukan blunder pada menit ke-14 dan membuat Rusia menyamakan kedudukan setelah sebelumnya tertinggal dengan skor 1-0. Blunder memalukan yang dilakukan Courtois itu bermula dari backpass Jan Vertonghen.

Advertisement

Courtois yang menerima bola tak langsung membuangnya ke depan dan justru memainkan bola di kotak penalti. Namun aksinya itu berujung petaka saat striker Rusia, Artem Dzyuba, datang berusaha mengganggunya.

Saat Dzyuba kian mendekat, Courtois tampak tersandung saat menggiring bola. Kesempatan itu membuat Dzyuba menyenggolnya, dan membuat Courtois gagal menendang bola dengan sempurna. Akibatnya, bola malah mengarah ke Cheryshev yang langsung melesakkan bola ke gawang Belgia.

Blunder memalukan itu pun membuat Courtois angkat bicara. Ia menegaskan akan selalu belajar dari kesalahann yang ia perbuat.

"Selalu belajar dari kesalahan, senang bisa mendapatkan tiga poin. Siprus selanjutnya!" tulis pria yang juga menjadi andalan di Real Madrid tersebut melalui akun Instagramnya, @thibautcourtois.

Sayangnya, blunder Courtois itu terlanjur viral dan menjadi bahan olok-olok warganet. Beragam akun media sosial mengunggah video blunder Courtois disertai kalimat yang mengejek.

Terlepas dari blunder itu, Belgia sejatinya berhak bernapas lega karena mampu meraih tiga poin pertama di Grup I Kualifikasi Piala Eropa 2020. Pada pertandingan selanjutnya di ajang yang sama, Belgia akan menghadapi Siprus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement