Advertisement

Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia Dihajar Thailand 0-4

Andhika Anggoro Wening
Jum'at, 22 Maret 2019 - 19:12 WIB
Budi Cahyana
Kualifikasi Piala Asia U-23: Indonesia Dihajar Thailand 0-4 Penyerang Indonesia U-23 Egy MAulana Vikri (merah) berebut bola dengan bek Thailand Saringkan Promsuka di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Vietnam, Jumat (22/3/3019). - Antara/R. Rekotomo

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand di laga perdana Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 3020 di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi Vietnam, Jumat (22/3/2019).

Indonesia di pertandingan ini memainkan Egy Maulana Vikri dan Saddil Ramdani yang di Piala AFF I-22 kemarin tidak ikut ambil bagian. Witan Sulaeman kembali masuk dalam bangku cadangan.

Advertisement

Indonesia memperoleh peluang pertama di pertandingan ini, namun Ovaldo Haay tidak bisa memanfaatkan dengan baik umpan matang yang dikirim Saddil dari sisi sebelah kanan.

Thailand yang menguasai pertandingan setelah menit ke-15 berhasil menjebol gawang Indonesia yang dijaga Awan Setho lewat sundulan yang dilepaskan Shinnaphat Leeaoh di menit ke-21.

Indonesia kembali tertinggal 0-2 setelah Supachai menjebol gawang Awan Setho lewat eksekusi tendangan penalti di menit 50.

Supanchai mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah mencocor bola sodoran di depan gawang Awan Setho.

Permainan Egy yang baru saja bergabung tidak memberikan dampak yang signifikan terhadap permainan tim. Selain itu, solidnya pertahanan lini belakang Thailand dan sudah terbacanya taktik timnas Indonesia membuat permainan Timnas Garuda Muda tidak berkembang.

Indonesia kembali kebobolan yang keempat kalinya di pertandingan ini lewat tendangan jarak jauh yang dilepaskan pemain Thailand, Suphacok Sarachat dari sisi sebelah kiri. Gol ini merupakan yang terakhir di pertandingan ini. Skor Indonesia vs Thailand 0-4.

Indonesia akan bertanding di laga kedua melawan Vietnam, Minggu (24/3/2019). Indonesia harus menang di sisa pertandingan berikutnya jika ingin lolos ke babak berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement