Advertisement

Ezra Walian Gagal Wujudkan Keinginan Mendiang Kakek

Ahmad Rifai
Jum'at, 22 Maret 2019 - 17:07 WIB
Budi Cahyana
Ezra Walian Gagal Wujudkan Keinginan Mendiang Kakek Striker Tim Nasional Indonesia Ezra Harm Ruud Walian (kiri) bersama ayahnya, Glenn Walian, mengikuti proses pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Cawang, Jakarta, Kamis, (18/5). - Antara/Galih Pradipta

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Ezra Walian tidak bisa bermain untuk Indonesia U-23. Ezra pun tidak bisa mewujudkan mimpi kakeknya dalam jangka dekat.

Ezra tidak bisa ikut Indonesia U-23 dalam kualifikasi Piala Asia U-23 karena pernah bermain untuk timnas Belanda U-17 pada periode 2012-2014.

Advertisement

Pemain RKC Waalwijk itu sempat mencetak 5 gol dalam 2 pertandingan bersama timnas Belanda U-17.

Ia melakoni dua pertandingan, pertama melawan San Marino dengan hasil akhir Belanda menang 12-0, 5 gol di antaranya dicetak Ezra. Kemudian pertandingan berikutnya saat melawan Georgia. 

Ezra sudah mengoleksi 3 gol dari 7 pertandingan bersama timnas Indonesia U-23, sedangkan dia baru sekali bermain dengan timnas senior Indonesia.

Sang pemain memutuskan untuk membela Indonesia karena ingin mewujudkan mimpi kakeknya. Saat itu, sang kakek bermimpi bisa melihat Ezra membela Indonesia di lapangan hijau. Namun pada 11 Maret 2019, kakeknya telah terlebih dahulu tutup usia.

Atas kepergian kakeknya, Ezra ingin berjuang sekuat tenaga untuk membahagiakan almarhum sang kakek dengan menembus skuad timnas Indonesia U-23.

Hubungan antara Ezra dan Indonesia bisa dibilang cukup dekat. Dia memiliki keturunan Indonesia dari Manado sehingga ada alasan sang pemain merapat ke Indonesia dibandingkan dengan Belanda.

Jadi, apakah Ezra bisa tetap bermain di timnas Indonesia ke depannya atau harus melupakan mimpi kakeknya? Kita tunggu saja upaya yang dilakukan PSSI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

PLN Mobile Proliga 2024 di Yogyakarta Resmi Dibuka, Jakarta Elektrik PLN Siap Berlaga

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 13:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement