Advertisement

Jerman Era Baru Belum Berkualitas

Ahmad Baihaqi
Kamis, 21 Maret 2019 - 16:27 WIB
Budi Cahyana
Jerman Era Baru Belum Berkualitas Timnas Jerman - Reuters/Fabian Bimmer

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Jerman era baru belum juga menunjukkan kualitas oke. Die Mannschaft bermain imbang saat melawan Serbia dalam laga uji coba. Lini belakang dan lini depan juara dunia 2014 itu sangat buruk dan keputusan Joachim Low mencoret dua bek tengah sarat pengalaman: Mats Hummels dan Jerome Boateng, untuk sementara ini bisa dibilang sebagai kesalahan.

Menjamu Serbia di Volkswagen Arena, Kamis (21/3/2019) dini hari WIB, Jerman bermain imbang 1-1. Mereka tertinggal lebih dulu setelah Luka Jovic mampu mencetak gol pada menit keenam lewat skema tendangan pojok. Jerman baru bisa membalas melalui Leon Goretzka pada menit ke-69.

Advertisement

Manuel Neuer menjadi satu-satunya peraih Piala Dunia 2014 yang bermain tadi malam. Lini belakang benar-benar segar dengan kuartet Lukas Klostermann, Jonathan Tah, Niklas Sule, dan Marcel Hastenberg. Low memakai formasi baku 4-2-3-1 dan menempatkan Joshua Kimmich serta Ilkay Gundogan sebagau double pivot. Tiga gelandang serang ditempati Julian Brandt, Kai Havertz, dan Leroy Sane. Adapun Timo Werner menjaid ujung tombak.

Jerman sebenarnya tampil dominan. Mereka mampu mencatatkan penguasaan bola sebesar 61%. Der Panzer total membuat 19 tembakan dan 10 di antaranya berhasil menyasar gawang. Namun, buruknya penyelesaian akhir membuat Jerman cuma membuat satu gol.

"Sangat memalukan untuk tertinggal dari skema bola mati. Anda dapat mengatakan bahwa kami belum cukup menyesuaikan diri dengan tim yang bertahan begitu dalam. Kami kurang memiliki sedikit chemistry," kata Low seperti dikutip dari dfb.de.

"Di babak kedua kami meningkatkan tempo dan menciptakan lebih banyak peluang , tetapi pada akhirnya kami tidak cukup efisien. Itu bisa menjadi bagian dari proses pembelajaran kami di level ini. Saya senang dengan mentalitas yang ditunjukan tim hari ini." 

Setelah ini, Jerman sudah ditunggu jadwal berat. Mereka akan menghadapi Belanda dalam lanjutan Kualifikasi Piala Eropa 2020, Senin (25/3/2019) dini hari WIB.

Selain lini depan yang belum tajam, lini belakang yang kurang solid dan terlihat keteteran kala menghadapi serangan dinamis Serbia juga menjadi sorotan. Duet bek tengah yang dipasang Low tadi malam: Jonathan Tah dan Niklas Sule belum benar-benar padu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement