Advertisement

Preview Kroasia Vs Azerbaijan: Vatreni Mulai Pertimbangkan Penguasan Bola

Hanifah Kusumastuti
Kamis, 21 Maret 2019 - 15:37 WIB
Budi Cahyana
Preview Kroasia Vs Azerbaijan: Vatreni Mulai Pertimbangkan Penguasan Bola Timnas Kroasia - Reuters/Fabrizio Bensch

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Kroasia menukik tajam selepas penampilan heroik di Piala Dunia 2018. Vatreni luluh lantak saat turun pada Grup 4 Liga A UEFA Nations League 2018-2019. 

Kroasia hanya finis ketiga di belakang Inggris dan Spanyol dan terpaksa terdegradasi ke Liga B. Pelatih Kroasia, Zlatko Dalic, mulai mempertimbangkan untuk merombak gaya bermain timnya menjelang Kualifikasi Euro 2020. Saat Piala Dunia 2018, Ivan Rakitic cs. kerap mengandalkan serangan balik cepat. Namun, strategi itu bisa jadi sudah terbaca lawan-lawan mereka.

Advertisement

"Kroasia harus memodifikasi gaya permainan pada Piala Dunia. Kami bermain melawan Argentina, Inggris, atau Prancis [saat Piala Dunia 2018] dengan menunggu untuk sebuah counter attack," ungkap Dalic, seperti croatiaweek.com, Rabu (20/3/2019).

"Sekarang kami harus menjaga penguasaan bola, tanpa membuat kesalahan, karena yang lain menunggu untuk serangan balik. Respons yang cepat sangat diperlukan ketika kami kehilangan bola. Kroasia harus tetap sabar, namun lebih langsung menyerang ke gawang lawan. Kami punya sebuah visi," imbuhnya.

Kroasia tergabung di Grup E pada Kualifikasi Euro 2020. Vatreni berada satu grup dengan Azerbaijan, Hungaria, Slovakia, dan Wales. Modric cs. akan melakoni partai pembuka Grup E dengan menjamu Azerbaijan di Stadion Maksimir, Zagreb, Jumat (22/3/2019) pukul 02.45 WIB. Dalic kehilangan sejumlah pemain karena cedera, di antaranya winger Fiorentina, Marko Pjaca. Pemain berusia 23 tahun ini harus naik meja operasi karena cedera kaki.

Namun, Dalic tidak perlu cemas mengenai serangan timnya. Dia bisa menyerahkannya kepada Andrej Kramaric yang produktif di level klub. Kramaric moncer dengan 18 gol dan 3 assist bersama Hoffenheim di semua kompetisi musim ini.

"Dia [Kramaric] terus mencetak gol dan kami senang. Bisa memilikinya saat dirinya dalam performa top adalah alasan untuk optimis kami bisa memanfaatkannya dengan sangat baik," jelas Dalic. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Olimpiade Paris 2024, Obor Api Dimulai Dinyalakan dari Reruntuhan Kuil Hera di Yunani

Olahraga
| Senin, 15 April 2024, 11:37 WIB

Advertisement

alt

Sambut Lebaran 2024, Taman Pintar Tambah Wahana Baru

Wisata
| Minggu, 07 April 2024, 22:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement