Trofi UEFA Nations League Akan Tebus Kegagalan Inggris di Piala Dunia 2018

Harry Kane - Reuters/Carl Recine
21 Maret 2019 06:07 WIB M. Syahran W. Lubis Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA – Kapten Inggris Harry Kane menyatakan keberhasilan memenangi UEFA Nations League akan menebus kegagalan The Three Lions di Piala Dunia 2018.

Inggris akan mengnadapi Belanda di semifinal UEFA Nations League 6 Juni. Pemenang semifinal ini akan menghadapi pemenang antara Portugal dan Swiss di final tiga hari kemudian di Porto.

"Memenangi trofi bersama Inggris itu adalah kesempatan langka," kata penyerang Tottenham tersebut, Rabu (20/3/2019) WIB.

"Bila kami memenangi trofi, bagi saya, ini menjadi tahun yang lebih baik dibandingkan dengan 2018."

Kane sedang mempersiapkan untuk pertandingan pembukaan kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Cheska pada Sabtu (23/3/2019) dan Montenegro pada Selasa (26/3/2019).

Tahun lalu mereka mencapai semifinal Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1990 sebelum kalah 1 - 2 dari Kroasia lewat perpanjangan waktu.

"Mudah-mudahan kami bisa memenangi beberapa trofi. Tentu saja, 2018 fantastis, tetapi bagi saya, yang utama adalah tim dan kami ingin memenang banyak pertandingan. Kami ingin membuat para penggemar senang dan bangga," kata Kane, yang memenangkan sepatu emas di Rusia sebagai pencetak gol terbanyak dengan enam gol.

"Orang-orang sekarang berharap kami mendapatkan hasil bagus dan sebelum Piala Dunia tidak ada ekspektasi, jadi hal tersebut bagus karena kami telah mengubah keadaan," ujar Kane.

"Kami satu-satunya tim dari semifinal Piala Dunia yang lolos dari grup Nations League UEFA dan kami mungkin masuk dalam salah satu grup tersulit. Itu pencapaian besar bagi kami dan membuktikan kami benar-benar membangun sesuatu yang istimewa."

Sumber : Antara