Advertisement

Meski Tampil Apik Bersama Marselile, Balotelli Tak Masuk Skuat Timnas Italia

Ahmad Baihaqi
Rabu, 20 Maret 2019 - 23:17 WIB
Budi Cahyana
Meski Tampil Apik Bersama Marselile, Balotelli Tak Masuk Skuat Timnas Italia Mario Balotelli - Reuters/Jean Paul Pelissier

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Mario Balotelli tak juga disertakan Roberto Mancini dalam skuat Italia untuk Kualifikai Euro 2020 melawan Finlandia dan Liechtenstein. Padahal, Balotelli tampil apik bersama Olympique Marseille di Ligue 1.

Balotelli memang menunjukkan ketajamannya sejak bergabung dengan Marseille pada bursa transfer musim dingin lalu. Penyerang 28 tahun tersebut sudah mencetak lima gol dalam tujuh penampilannya di Ligue 1 Prancis.

Advertisement

Namun, performa apik itu tak membuatnya dipanggil Timnas Italia. Gli Azzurri sendiri sedang bersiap untuk melakoni Kualifikasi Piala Eropa 2020 pada pekan ini. Mereka akan menghadapi Finlandia pada Minggu (24/3/2019) dan melawan Liechstenstein pada Kamis (27/3/2019).

Mancini beralasan Balotelli belum siap tampil untuk timnas sehingga ia tak memanggilnya. "Mario belum dalam kondisi terbaik untuk bermain di tim nasional," kata Mancini seperti dikutip dari Sport 24, Selasa (19/3/2019).

"Secara fisik, dia telah membaik dibandingkan dengan September 2018 lalu tetapi masih bisa lebih baik lagi. saya berharap banyak kepadanya, dia hampir berusia 29 tahun, dia berada di puncak karier, dan untuk tim nasional dia harus memberikan yang maksimal," jelasnya.

"Keindahan dari menangani tim nasional adalah bahwa setiap orang dapat mengekspresikan pendapat mereka," tutup Mancini.

Tanpa Balotelli, Timnas Italia akan bertumpu pada Ciro Immobile yang akan didapuk sebagai penyerang tengah. Selain striker Lazio itu, Mancini juga memanggil striker gaek dari Sampdoria, Fabio Quagliarella, dan striker belia Juventus, Moise Kean.

Skuat Italia untuk Kualifikasi Euro 2020

Kiper: Alessio Cragno (Cagliari), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), Mattia Perin (Juventus), Salvatore Sirigu (Torino)

Bek: Cristiano Biraghi (Fiorentina), Leonardo Bonucci (Juventus), Giorgio Chiellini (Juventus), Alessandro Florenzi (Roma), Armando Izzo (Torino), Gianluca Mancini (Atalanta), Cristiano Piccini (Valencia), Alessio Romagnoli (AC Milan), Leonardo Spinazzola (Juventus)

Gelandang: Nicolo Barella (Cagliari), Bryan Cristante (Roma), Jorginho (Chelsea), Stefano Sensi (Sassuolo), Marco Verratti (Paris Saint-Germain), Nicolo Zaniolo (Roma)

Penyerang: Federico Bernardeschi (Juventus), Federico Chiesa (Fiorentina), Stephan El Shaarawy (Roma), Vincenzo Grifo (Freiburg), Ciro Immobile (Lazio), Moise Kean (Juventus), Kevin Lasagna (Udinese), Leonardo Pavoletti (Cagliari), Matteo Politano (Inter), Fabio Quagliarella (Sampdoria).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terkait

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jadwal Proliga 2024 Kamis 24 April, Pertandingan Pertama LavAni vs Garuda Jaya

Olahraga
| Kamis, 25 April 2024, 09:57 WIB

Advertisement

alt

Rekomendasi Menyantap Lezatnya Sup Kacang Merah di Jogja

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 07:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement