Advertisement

Dipanggil ke Timnas Inggris, Penyerang Chelsea Berusia 18 Tahun Mengira Southgate Bercanda

Hanifah Kusumastuti
Rabu, 20 Maret 2019 - 22:27 WIB
Budi Cahyana
Dipanggil ke Timnas Inggris, Penyerang Chelsea Berusia 18 Tahun Mengira Southgate Bercanda Callum Hudson-Odoi - Reuters/Carl Recine

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA—Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate memanggil penyerang sayap Chelsea, Callum Hudson-Odoi, ke skuat timnya untuk melawan Rep. Cheska dan Montenegro pada Kualifikasi Euro 2020 sepekan ke depan.

Keputusan ini cukup mengejutkan karena Odoi jarang mendapatkan tempat di klubnya saat ini. Winger berusia 18 tahun itu paling-paling diberi kesempatan sebagai starter ketika Chelsea turun di Liga Europa. Meski memiliki menit tampil yang terbatas, Odoi menyumbang lima gol untuk Chelsea. Hal itu bisa jadi yang mendasari Southgate memasukkannya di skuat terkini The Three Lions.

Advertisement

Odoi sontak menyambut girang pemanggilan tersebut. Pemain yang menjadi incaran Bayern Munich tersebut sudah tak sabar melakoni debutnya berkostum The Three Lions.

"Ini pengalaman gila, tetapi saya senang. Saya pikir pelatih [Southgate] hanya bercanda," ungkap Odoi, seperti dilansir bbc.com, Selasa (19/3/2019).

Odoi sepertinya tidak bakal kesulitan beradaptasi dengan skuat The Three Lions. Apalagi dalam skuat itu terdapat Jadon Sancho. Winger muda Borussia Dortmund tersebut merupakan rekan Odoi sejak sama-sama memperkuat Timnas Inggris U-16.

Karier Sancho melesat bak meteor bersama Dortmund musim ini. Pemain berusia 18 tahun tersebut menjadi pencetak assist terbanyak di lima liga top Eropa musim ini sejajar dengan bintang Barcelona, Lionel Messi. Sancho menyokong 12 assist di Bundesliga, sedangkan Messi menyumbang 12 assist di Liga Primera.

"Saya dan Callum adalah teman dekat. Kami bermain bersama di Inggris [tim junior]. Dia salah satu talenta masa depan. Dia sangat bagus, sangat berbakat, cepat, dan punya kemampuan dribel yang bagus," jelas Sancho, seperti dilansir dailymail.co.uk.

Ironisnya, para pemain muda Inggris yang bertalenta seperti Odoi kurang mendapat tempat di skuat utama klub-klub Liga Premier. Itu yang akhirnya membuat Sancho meninggalkan Manchester City untuk bergabung dengan Dortmund. Sancho pun menyarankan Odoi agar mengikuti jejaknya hijrah  ke klub Bundesliga.

"Saya sudah bilang ke dia, Bundesliga adalah liga yang menyenangkan. Saya bilang kepada dirinya, terserah mana yang terbaik menurutnya dan apa yang membuatnya merasa nyaman," ujar Sancho.

Skuat Inggris untuk Kualifikasi Euro 2020

KIper: Jack Butland (Stoke City), Tom Heaton (Burnley), Jordan Pickford (Everton)

Bek: Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Ben Chilwell (Leicester City), Michael Keane (Everton), Harry Maguire (Leicester City), Danny Rose (Tottenham Hotspur), James Tarkowski (Burnley), Kieran Trippier (Tottenham Hotspur), Kyle Walker (Manchester City)

Gelandang: Ross Barkley (Chelsea), Dele Alli (Tottenham Hotspur), Eric Dier (Tottenham Hotspur), Jordan Henderson (Liverpool), Declan Rice (West Ham), James Ward-Prowse (Southampton), Callum Hudson-Odoi (Chelsea)

Penyerang : Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Raheem Sterling (Manchester City), Callum Wilson (Bournemouth)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement