Advertisement

Ketemu Persija di 8 Besar, Kalteng Putra Anggap Pertandingan Mirip David vs Goliath

Jumali
Rabu, 20 Maret 2019 - 09:02 WIB
Jumali
Ketemu Persija di 8 Besar, Kalteng Putra Anggap Pertandingan Mirip David vs Goliath Logo Piala Presiden 2019 - Istimewa

Advertisement

Harianjogja.com, JAKARTA - Pertandingan antara David melawan Goliath bakal tersaji saat Kalteng Putra berhadapan dengan Persija pada babak 8 besar Piala Presiden 2019.

"Persija bisa dikatakan salah satu tim paling siap di Piala Presiden 2019 dan bermain di Piala AFC bersama PSM Makassar. Mereka tim hebat, sedangkan kami tim baru," ujar Sekretaris Kalteng Putra Sigit Widodo, dikutip dari Antara, Rabu (20/3/2019).

Advertisement

Meski demikian, alih-alih minder, Kalteng Putra yang tim promosi Liga 1 Indonesia 2019 justru merasa beruntung berjumpa dengan Persija.

Selain karena bisa memetik pengalaman berharga, klub yang baru bernama Kalteng Putra pada 2013 itu juga dapat menguji kualitas skuat yang disiapkan untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2019.

Apalagi, Persija yang berstatus tuan rumah pada perempat final Piala Presiden dipastikan mendapatkan dukungan ribuan suporternya yang bergabung dalam The Jakmania.

"Ini tes bagi mental kami karena nanti di Liga 1 2019, tim bermarkas di Bantul bukan di Palangkaraya. Dengan atmosfer penuh suporter seperti itu, pemain akan bertambah semangat," tutur Sigit.

Perempat final Piala Presiden 2019 digelar dalam format laga tunggal di empat stadion pada 29-31 Maret 2019.

Tuan rumah adalah keempat klub terbaik pada fase grup, yaitu Persebaya (Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya), Persela Lamongan (Stadion Surajaya, Lamongan), Bhayangkara FC (Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi) dan Persija Jakarta (Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi).

Kalteng Putra sendiri melangkah ke perempat final setelah menjuarai Grup C. Di grup ini, mereka mengalahkan dua tim besar, yaitu PSM Makassar (1-0) dan Persipura Jayapura (3-1). Satu-satunya kekalahan dialami saat bersua PSIS Semarang dengan skor 0-1.

Catatan yang apik itu membuat Kalteng Putra optimistis menghadapi Persija Jakarta.

Persija sang juara Liga 1 Indonesia 2018 sendiri melenggang ke delapan besar tanpa pernah kalah Mereka menjadi juara Grup D meski harus membagi fokus karena harus berlaga pada Piala AFC 2019.

Pemenang laga Kalteng Putra melawan Persija akan berjumpa dengan pemenang laga Bhayangkara FC kontra Arema FC, pada babak empat besar.

Dalam pertandingan delapan besar lainnya, Persebaya Surabaya menghadapi Tira-Persikabo dan Persela Lamongan versus Madura United. Pemenang dua laga itu akan berjumpa di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement