Advertisement

Bayi Bernama Griezmann Mbappe Diminta Ganti Nama

Chrisna Chaniscara
Senin, 18 Maret 2019 - 23:37 WIB
Budi Cahyana
Bayi Bernama Griezmann Mbappe Diminta Ganti Nama Kylian Mbappe - Reuters/Pilar Olivares

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Pemerintah Prancis melarang penggunaan nama Griezmann Mbappe bagi bayi yang lahir di Brive-la-Gaillarde, daerah barat daya Prancis. 

Dilansir The Guardian, Senin (18/3/2019), otoritas setempat mempermasalahkan niat sepasang suami istri yang ingin menamai bayinya dengan nama duet penyerang Timnas Prancis tersebut dengan alasan tidak sesuai dengan hak anak atau melanggar hak-hak pihak ketiga untuk melindungi nama keluarga. Kasus ini telah diajukan ke pengadilan dan dipastikan sang anak tidak akan mendapat nama yang merupakan perpaduan penyerang Atletico Madrid dan Paris Saint-Germain tersebut.

Advertisement

Setelah sempat menyandang nama Griezmann Mbappe selama lima bulan, kini bayi tersebut memiliki nama baru yakni Dany Noe. Sebagai informasi, keluarga di Prancis harus memilih nama dari daftar yang disetujui hingga medio 1993.

Setelah periode itu warga bebas memberi nama bagi sang buah hati. Namun pemerintah daerah masih dapat mengintervensi pemilihan nama kepada pengadilan jika dianggap dapat merusak anak.

Pada Piala Dunia 2018 Griezmann dan Mbappe menjadi dua pemain Les Bleus yang menjadi pencetak gol terbanyak. Dua penyerang Tim Ayam Jantan tersebut masing-masing mencetak empat gol yang turut mengantarkan Perancis menjadi juara dunia untuk kali kedua. Kasus penamaan bayi di Prancis juga sempat menjadi polemik ketika pemerintah kota Dijon mencegah orang tua yang ingin memberi nama 'Jihad' pada sang anak. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Proliga Hari Pertama, Jakarta Pertamina Enduro Kalahkan Bandung BJB

Olahraga
| Jum'at, 26 April 2024, 10:37 WIB

Advertisement

alt

Sandiaga Tawarkan Ritual Melukat ke Peserta World Water Forum di Bali

Wisata
| Sabtu, 20 April 2024, 19:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement