Advertisement

Karena Zidane, De Gea Bisa Pindah ke Madrid

Hanifah Kusumastuti
Senin, 18 Maret 2019 - 15:57 WIB
Budi Cahyana
Karena Zidane, De Gea Bisa Pindah ke Madrid David De Gea - Reuters/Eddie Keogh

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA - Manchester United pantas waspada. Sebab mereka bisa saja kehilangan David De Gea mulai musim depan. Kiper Spanyol itu dilaporkan kembali melirik Real Madrid setelah klub raksasa Spanyol itu memutuskan menggaet kembali Zinedine Zidane.

Seperti dilansir dailymail.co.uk, Minggu (17/3/2019), media Inggris, The Mirror, melaporkan Zidane sangat mengidolakan De Gea. Pelatih yang mempersembahkan tiga trofi Liga Champions secara beruntun untuk Madrid itu pun berniat membawanya ke Bernabeu.

Advertisement

United sendiri telah memberi tawaran menggiurkan agar De Gea mau memperpanjang kontrak di Old Trafford. Setan Merah, julukan United, disebut-sebut mengiming-imingi kontrak dengan bayaran 350.000 (Rp6,6 miliar) per pekan agar eks kiper Atletico Madrid itu bersedia bertahan hingga 2020.

Sudah menjadi rahasia umum jika De Gea nyaris bergabung ke Madrid pada 2015. Saat itu, transfer De Gea terganjal karena persoalan administrasi. Meski sudah ada kesepakatan lisan antarkedua klub, transfer De Gea urung dilakukan karena pendaftaran transfernya tidak terkirim sesuai tenggat waktu. 

David de Gea hanya duduk di bangku cadangan ketika menyaksikan timnya, Manchester United, disingkirkan Wolverhampton Wanderers dari perempatfinal Piala FA dengan skor 1-2 di Molineux Stadium, Wolverhampton, Minggu dini hari WIB kemarin.

Pelatih interim United, Ole Gunnar Solskjaer, merotasi pemain saat timnya turun di Piala FA. Solskjaer mencadangkan De Gea dan menempatkan kiper kedua timnya, Sergio Romero, sebagai starter.

Romero sebenarnya mengawali pertandingan dengan apik lewat beberapa penyelamatan brilian. Tapi ia terpaksa harus memungut bola dari gawangnya sebanyak dua kali karena tak mampu membendung tembakan Raul Jimenez dan Diogo Jota hanya dalam kurun waktu sekitar enam menit (menit ke-70 sampai ke-76). Tanpa De Gea, United akhirnya harus tumbang dari turnamen tertua di dunia ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Solopos

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement