Advertisement

Inter Menang dalam Derbi Panas yang Diwarnai Revisi Kartu Merah

M. Syahran W. Lubis & Budi Cahyana
Senin, 18 Maret 2019 - 09:47 WIB
Budi Cahyana
Inter Menang dalam Derbi Panas yang Diwarnai Revisi Kartu Merah Para pemain Inter Milan bersukacita selepas menundukkan AC Milan. - Reuters/Daniele Mascolo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Inter Milan memenangi derbi melawan Milan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada Senin (18/3/2019) dini hari WIB. Inter yang berstatus sebagai tamu di giornata ke-28 Serie A 2018-2019 ini menang 3-2.

Baru 3 menit pertandingan berjalan, Inter langsung unggul lewat gol voli Matias Vecino yang memanfaatkan asis Lautaro Martinez. Skor 1 - 0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Advertisement

Memasuki babak kedua, Inter menggandakan keunggulan pada menit 51 melalui kontribusi Stefan de Vrij.

Milan sempat bangkit dengan memperkecil defisit gol 6 menit kemudian berkat gol Tiemoue Bakayoko. Namun, 10 menit kemudian Inter memulihkan keunggulan dua gol lewat penalti Lautaro Martinez.

AC Milan membuka asa untuk mengejar ketertinggalan dengan gol Mateo Musacchio pada menit ke-71, tetapi selepas itu, sisa waktu 20 menit gagal dimanfaatkan untuk menghasilkan gol ketiga dan skor 2 - 3 untuk Inter bertahan laga usai.

Kemenangan ini bukan sekadar adu gengsi laga derby, lebih dari itu hasilnya menentukan posisi di klasemen akhir 3 bulan mendatang yang menentukan pula jatah tiket ke kompetisi Eropa.

Serie A mendapat jatah empat tim teratas di klasemen akhir lolos ke Liga Champions Eropa musim depan, sedangkan tim yang finis di peringkat kelima akan bertarung di Liga Europa.

Di laga ini, wasit Marco Guida mengeluarkan tujuh kartu kuning, empat untuk sahibulbait dan tiga untuk tamu. Guida sempat mengganjar Andrea Conti dengan kartu merah di menit ke-87 setelah bek kanan Milan itu mengganjal Lautaro Martinez. Namun, Guaida merevisinya dan hanya menghukum Conti dengan kartu kuning setelah mengevaluasi VAR.

Dengan kemenangan ini, Inter menggusur AC Milan ke peringkat keempat. Inter kini menduduki slot ketiga klasemen sementara dengan nilai 51 atau 1 angka di atas Milan.

Sementara itu, dua tim teratas diisi juara bertahan Juventus dengan koleksi nilai 75, sedangkan peringkat kedua tetap dikuasai Napoli yang menang 4 - 2 atas Udinese.

Hasil lengkap pekan ke-28 Serie A hingga Minggu pagi WIB: Cagliari 2 vs Fiorentina 1; Sassuolo 3 vs Sampdoria 5; SPAL 2 vs Roma 1; Torino 2 vs Bologna 3; Genoa 2 vs Juventus 0; Atalanta 1 vs Chievo 1; Empoli 2 vs Frosinone 1; Lazio 4 vs Parma 1; Napoli 4 vs Udinese 2; Milan 2 vs Inter 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement