Advertisement

Messi Cetak Hattrick Sensasional, Barcelona Intip Trofi Juara

M. Syahran W. Lubis
Senin, 18 Maret 2019 - 09:17 WIB
Budi Cahyana
Messi Cetak Hattrick Sensasional, Barcelona Intip Trofi Juara Lionel Messi - Reuters/Marcelo del Pozo

Advertisement

Harianjogja.com, JOGJA – Barcelona mulai mengintip trofi juara La Liga 2018-2019 berkat hattrick sensasional Lionel Messi.

Blaugrana kini makin mantap di tangga teratas klasemen setelah menggasak tuan rumah Real Betis dengan skor telak 4 - 1 dalam pertandingan penutup pekan ke-28 pada Senin (18/3/2019) pagi WIB.

Advertisement

Bermain di Stadion Benito Villamarin di Sevilla, markas Betis, Messi membuka keunggulan sang juara bertahan pada menit ke-18 dan menggandakannya pada injury time babak pertama. Gol pertamanya diciptakan lewat tendangan bebas dari luar kotak penalti. Bola meluncir deras dengan apik ke gawang Pau Lopez.

Memasuki babak kedua, giliran Luis Suarez, yang memasok assist untuk gol kedua Messi, mencatatkan namanya di papan skor dengan memaksimalkan umpan Gerard Pique. Sebenarnya dia memiliki sejumlah peluang emas sebelumnya, tetapi gagal menjebol gawang lawan.

Betis sempat memangkas defisit gol lewat gol Loren Moron pada menit ke-82, tetapi Barcelona memulihkan keunggulan selisih tiga gol kembali melalui kontribusi Messi hanya berselang 3 menit kemudian. 

Gol ketiga Messi di laga ini diciptakan dengan tendangan cungkil yang sangat bagus, sampai-sampai fans Betis, yang gawanh tim mereka kebobolan empat kali, mengelu-elukan nama pemain asal Argentina itu dan sebagian membungkukkan badan sebagai rasa hormat.

Sayangnya, Barcelona layak khawatir karena di ujung pertandingan Suarez tampak kesakitan dan pada akhirnya harus menerima perawatan pada bagian pergelangan kaki.

Dengan kemenangan ini, Barcelona memperlebar selisih nilainya dengan peringkat kedua Atletico Madrid yang sehari sebelumnya menyerah 0 - 2 dari Athletic Bilbao.

Barcelona saat ini mengoleksi nilai 66 atau 10 angka meninggalkan Atletico dengan sepuluh laga tersisa. Sementara itu, Real Madrid menempati peringkat ketiga klasemen sementara dengan nilai 64 setelah menaklukkan Celta Vigo 2-0 dalam pertandingan pertama Zinedine Zidane kembali melatih Los Blancos alias Si Putih.

Hasil lengkap pekan ke-28: Real Sociedad 1 vs Levante 1; Huesca 1 vs Deportivo Alaves 3; Real Madrid 2 vs Celta Vigo 0; Bilbao 2 vs Atletico Madrid 0; Leganes 0 vs Girona 2; Eibar 1 vs Valladolid 2; Espanyol 0 vs Sevilla 1; Valencia 0 vs Getafe 0; Villarreal 3 vs Rayo Vallecano 1; Betis 1 vs Barcelona 4.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber : JIBI/Bisnis Indonesia

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

Jogja Tuan Rumah Superchallenge Supermoto 2024, Catat Tanggalnya

Olahraga
| Sabtu, 20 April 2024, 05:47 WIB

Advertisement

alt

Kota Isfahan Bukan Hanya Pusat Nuklir Iran tetapi juga Situs Warisan Budaya Dunia

Wisata
| Jum'at, 19 April 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement