Juve Kalah, Allegri Kembali Pakai Dalih Waktu yang Tepat

Massimiliano Allegri - Reuters/Massimo Pinca
18 Maret 2019 07:57 WIB Newswire Sepakbola Share :

Harianjogja.com, JOGJA - Juventus menelan kekalahan perdana di Serie A musim ini. Bianconeri ditundukkan Genoa 0-2 dalam laga giornata ke-28 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019).

Massimiliano Allegri menganggap kekalahan tersebut datang di waktu tepat, yakni pada pertandingan terakhir sebelum kompetisi memasuki masa jeda internasional selama sepekan.

"Sebagaimana kekalahan di Piala Italia melawan Atalanta, kami 'memilih' waktu yang tepat untuk kalah," kata Allegri dilansir Reuters.

"Sebab ini di pengujung jelang jeda internasional, jadi kami punya kesempatan untuk rehat dan istirahat."

Dalih kekalahan di waktu yang tepat juga dipakai Allegri saat Juve ditekuk Young Boys 1-2 di fase grup Liga Champions Desember tahun lalu.

Kendati demikian, Allegri tak memungkiri ia mengharapkan penampilan yang berbeda dari anak-anak asuhnya setelah tengah pekan lalu berhasil mencapai babak perempat final Liga Champions lewat kebangkitan bersejarah atas Atletico Madrid.

"Saya mengharapkan Juventus yang berbeda," ujar mantan pelatih AC Milan itu.

"Kami tidak menyajikan penampilan yang baik, melakukan banyak kesalahan dan kemasukan gol secara tiba-tiba," katanya melengkapi.

Meskipun menelan kekalahan perdana, Juventus tetap kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 75 poin serta memiliki keunggulan 15 poin dibandingkan pesaing terdekatnya Napoli (57) di urutan kedua. Napoli mengalahkan Udinese 4-2 pada Senin (18/3/2019) dini hari WIB.

Sumber : Antara