Advertisement

PSS Sleman vs Persija Paling Menyedot Perhatian

Jumali
Minggu, 17 Maret 2019 - 18:37 WIB
Sunartono
PSS Sleman vs Persija Paling Menyedot Perhatian Aksi Brigata Curva Sud - Harian Jogja/Jumali

Advertisement

Harianjogja.com, SLEMAN - Pertandingan terakhir Grup D Piala Presiden antara PSS Sleman melawan Persija Jakarta di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (15/3/2019) menjadi laga yang paling banyak menyedot penonton.

Di mana pertandingan yang berkesudahan untuk kemenangan Persija 2-0 tersebut dihadiri sebanyak 30.000 penonton. Jumlah terbanyak daripada pertandingan lainnya di lokasi berbeda.

Advertisement

Adapun pertandingan terbanyak kedua adalah antara Persela Lamongan melawan Arema di Stadion Kanjuruhan Malang dengan 28.311 penonton, disusul Persebaya Surabaya melawan Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat (26.834 penonton) dan laga Persib Bandung melawan Tira-Persikabo di stadion yang sama (26.541 penonton).

Ketua Panitia Pelaksana Grup D Piala Presiden 2019, Tri Mulyanta mengatakan, salah satu penyebab tingginya animo menonton pertandingan lebih kepada lamanya kedua tim tidak berjumpa.

Kali terakhir kedua tim berjumpa pada 2016 pada laga persahabatan di stadion Maguwoharjo dan di Stadion Lebak Bulus pada 2006 lalu.

Alhasil, panpel harus menyiapkan layar lebar yang dipasang di halaman parkir guna memenuhi kebutuhan penonton yang kehabisan tiket menyaksikan pertandingan.

Tak sampai di situ, lanjut Tri, pengamanan alur kedatangan dan kepulangan penonton juga diterapkan. Suporter PSS dan Persija diarahkan di dua jalur berbeda, yakni pintu tengah dan selatan. Sementara, pintu utara dikhususkan untuk pemain dan tamu undangan.

“Penonton kurang lebih 30.000 orang. Itu pun masih ada yang undangan tamu VVIP,” katanya.

*Berita ini telah dikoreksi pada pukul 21.30 WIB karena ada kesalahan penyebutan di kalimat pertama. Semestinya Piala Presiden tetapi ditulis Piala Indonesia. Mohon maaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Advertisement

Harian Jogja

Video Terbaru

Advertisement

Harian Jogja

Berita Terbaru

Advertisement

Advertisement

Harian Jogja

Advertisement

Advertisement

alt

MotoGP Portugal 2024: Bagnaia Buka Suara Terkait Insidennya dengan Marc Marquez

Olahraga
| Senin, 25 Maret 2024, 09:37 WIB

Advertisement

alt

Mengenal Pendopo Agung Kedhaton Ambarrukmo, Kediaman Sultan Hamengku Buwono VII

Wisata
| Senin, 25 Maret 2024, 20:47 WIB

Advertisement

Advertisement

Advertisement